Selasa, 29 November 2016

Suzuki Ertiga Disumbang ke Institusi Pendidikan Binaan Kemenperin

http://ift.tt/2fqMrqR - http://ift.tt/2fMMRcY

suzuki-ertiga-dikasih-ke-kemenperin

JAKARTA (DP) – PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) membuktikan kepeduliannya terhadap pendididikan di Indonesia, dengan memberikan 3 unit Suzuki Ertiga kepada institusi pendidikan binaan Pusdiklat Industri Kemenperin (29/11).

Ketiga unit Suzuki Ertiga yang diserahkan melalui Pusdiklat ini akan disalurkan ke STMI Jakarta, Politeknik ATIM Makassar, dan SMK SMTI Pontianak. Acara penyerahan simbolis ini dilakukan di Gedung Kementerian Perindustrian oleh Shodiq Wicaksono, Assistant Division Head Design Development & QA PT SIM kepada Mujiono, Kapusdiklat Industri Kementerian Perindustrian, yang disaksikan oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Menteri Perindustrian, Syarif Hidayat dan para pejabat eselon I Kementerian Perindustrian.

“Saat ini kami melihat banyak lulusan dari sekolah kejuruan yang ingin masuk ke dunia kerja namun belum memenuhi standar kompetensi industri, khususnya di bidang otomotif. Untuk itu kami berinisiatif memberikan unit mobil sebagai alat praktek siswa dalam belajar, agar ketika lulus mereka sudah memiliki keterampilan nyata,” ungkap Shodiq.

Salah satu penerima donasi unit Ertiga yang ditunjuk oleh Pusdiklat Industri Kemenperin adalah Sekolah Tinggi Manajemen Industri (STMI) yang berlokasi di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. STMI ini adalah sekolah binaan Pusdiklat Industri Kemenperin yang fokus pada pengembangan pendidikan industri otomotif.

“Menurutnya pengembangan pendidikan SDM haruslah terus ditingkatkan agar link and match dengan industri yang ada di Indonesia,” ujar Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility Suzuki dalam program Suzuki Peduli Pendidikan. Sepanjang tahun 2016, Suzuki Peduli Pendidikan telah mendonasikan sebanyak 216 material yang terdiri dari unit, mesin dan buku training ke 59 sekolah yang telah bekerjasama langsung dengan jaringan diler Suzuki. Tak hanya donasi, program ini juga memberikan pelatihan guru bagi para penerima donasi. [dp]


EmoticonEmoticon