Senin, 05 Desember 2016

Naga Lima Favorit Builder Amerika di Yokohama Hot Rod Custom Show

http://ift.tt/2fqMrqR - http://ift.tt/2h9EJVu

suryanation-motorland-goes-to-yokohama-2016_10

YOKOHAMA (DP) — Sejak tiba di Pasifico Hall tempat berlangsungnya gelaran akbar Yokohama Hot Rod Custom Show ke-25. Motor “Naga Lima” garapan M. Yusuf Adib Mustofa sebagai The Greatest Bike Suryanation Motorland 2016 langsung mencuri perhatian dari kru dan builder-builder yang hadir di venue, Minggu (4/12). 

Beberapa kru dan builder lain yang sedang melakukan set up display motor antusias melihat dari dekat ubahan mesin Naga Lima dengan konsep radial engine.

“Mereka salut dengan hasil karya radial engine yang dibuat oleh Yusuf yang hanya mengandalkan mesin motor kecil, yang dikerjakan secara handmade.” ujar Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycle Yogyakarta sebagai juri yang ikut dalam rombongan Suryanation Motorland ke Yokohama.

Antusias dengan ubahan mesin model radial engine yang diracik pada motor berkapasitas mesin kecil yang diambil dari motor Honda Tiger 2000. Beberapa pertanyaan pun langsung terlontar dari mereka yang ditujukan kepada Yusuf mulai dari jurnalis lokal sampai mancanegara yang kagum dengan ubahan motor Naga Lima.

“Banyak yang menanyakan apakah mesin ini bisa jalan, saya langsung tunjukkan saja video rekaman saat motor ini sedang dikendarai,” terang Yusuf.

Yaniv Evan, builder asal Amerika dari workshop Power Plant Motorcycles yang menjadi tamu pada ajang Yokohama Hot Rod Custom Show ke-25 mengatakan kalau Naga Lima menjadi salah satu motor favoritnya. “Saya salut dengan buildernya karena mampu melakukan ubahan mesin secara radikal dan dikerjakan hand made yang sudah pasti membutuhkan waktu cukup lama untuk risetnya.” Ujar Yaniv.

Bagi Yusuf tampil di ajang berskala internasional ini merupakan kesempatan dapat bertarung dengan motor-motor kontestan dari berbagai Negara lain yang hadir. “Kalau mendapat gelar itu bonus buat saya, yang penting saya sudah bangga menunjukkan karya di event kelas dunia,” tambah Yusuf.

Di akhir acara, Naga Lima mendapat apresiasi Participation Award dari penyelenggara Yokohama Hod Rod Custom Show. [dp]

suryanation-motorland-goes-to-yokohama-2016_20 suryanation-motorland-goes-to-yokohama-2016_02 suryanation-motorland-goes-to-yokohama-2016_19 suryanation-motorland-goes-to-yokohama-2016_18 suryanation-motorland-goes-to-yokohama-2016_17 suryanation-motorland-goes-to-yokohama-2016_16 suryanation-motorland-goes-to-yokohama-2016_15 suryanation-motorland-goes-to-yokohama-2016_14 suryanation-motorland-goes-to-yokohama-2016_12 suryanation-motorland-goes-to-yokohama-2016_11 suryanation-motorland-goes-to-yokohama-2016_10 suryanation-motorland-goes-to-yokohama-2016_09 suryanation-motorland-goes-to-yokohama-2016_01


EmoticonEmoticon