Sabtu, 03 Desember 2016

Suzuki GSX-F bisa menjadi penantang CB150F & V-ixion

http://ift.tt/2fqMrqR - http://ift.tt/2fouWKT

thumbnail_img_0898

Strategi jangka panjang suzuki

seperti yang telah kita ketahui, suzuki memiliki dua line up yang dikembangkan secara pararel, yaitu suzuki GSX-F (naked) dan suzuki GSX-R (sport) dan suzuki memang dipastikan akan merilis motor ini juga kepasar lokal. namun seperti juga saudaranya GSX-R segmen yang diincar suzuki adalah segmen gemuk namun persainganya sadis … jadi jangan harap bisa menguasai atau menjadi penguasa pasar … mustahil.

suzuki pun menyadari hal ini, mereka pun menyiapkan strategi jangka panjang sebelum memasuki pasar ini. strategi jangka panjang adalah salah satu rencana suzuki untuk memuluskan penjualan motor ini …

thumbnail_img_0901

Membangun  kembali kepercayaan

salah satu tantangan suzuki, ketika menggarap segmen naked bika adalah mereka menghadapi kenyataan bahwa di segmen ini mereka akan bertemu common market. alias mereka yang membeli motor lebih kepada faktor fungsional ketibang emosi. sementara suzuki sendiri memiliki basis konsumen emosional. perubahan mindset ini harus dilakukan suzuki … dan hal ini meliputi beberapa sektor yang selama ini diabaikan suzuki …

  • After Sales dan Jaringan Dealer Suzuki, saat ini jumlahnya menciut dan bagi pabrikan seperti suzuki faktor ini harus segera dibenahi
  • Marketing, seperti kasus big big bike, strategi marketing suzuki itu nanggung, tidak konsiten. Hal ini harus dirombak total jika ingin suzuki bisa berkoar di kelas 150cc.
  • Effisiensi dan Target : sebenarnya biaya marketing suzuki lebih baik disalurkan kepada sektor yang harus behubungan langsung dengan penjualan
  • Pricing : dan yang terakhir pricing, karena alasan inilah yang membuat konsumen beralih mencari produk alternatif. ingan segmen naked 150cc adalah produk fungsional ketibang emosional! 


EmoticonEmoticon