Jumat, 20 Januari 2017

Kalah Drag, Sopir Lamborghini Coba Pukul Pembalap Nissan

Queensland - Seorang pengemudi Lamborghini marah-marah karena ia kalah drag. Ia bahkan mencoba memukul pesaingnya yang menggunakan Nissan. Keributan ini terjadi di Queensland Raceway, Queensland, Australia, akhir pekan lalu.
Awalnya, sebagaimana yang terekam oleh akun YouTube 1320video, dua mobil terlibat adu drag dengan taruhan uang AUD 9.000 atau setara Rp 120,4 juta. Satu Lamborghini berkelir hijau, satu lagi XBox Forza Horizon R32 Nissan Skyline.

Layaknya perjanjian, sudah seharusnya pengendara Lambo itu menyerahkan uang. Tapi yang terjadi justru ia tidak mau, dan menuduh pemilik Nissan berbuat curang. "Itu bukan 500 horsepower - perjanjiannya batal," ujar pemilik Lambo.Saat start, Lamborghini berada di posisi depan, namun hal itu tak bertahan lama. Jelang beberapa puluh meter dari garis finish, Nissan berakselerasi dengan sangat apik. Pertandingan pun dimenangkan olehnya.

Pria berkemeja putih itu coba menghindar, tapi ketika diikuti oleh pemenang, ia justru emosi dan meluncurkan pukulan. Beruntung ada yang memisahkan.
Merasa terdesak oleh semakin banyak orang yang berkumpul, pemilik Lambo itu akhirnya menyerah juga. Ia memberikan uang taruhan, tentu masih dengan emosional. "Penipu!" teriaknya sambil mengacungkan jari tengah, kemudian pergi dari arena balap.
Rekaman yang diunggah pada 19 Januari ini telah ditonton oleh lebih dari 100 ribu orang. Berikut video lengkapnya:


Benarkah Oli Mobil Bisa untuk Motor Matik?






Benarkah Oli Mobil Bisa untuk Motor Matik? - Fungsi oli pada dasarnya adalah untuk melumasi seluruh bagian mesin. Dengan oli, efek gesekan antar bagian selama mesin bekerja bisa diminimalisir, sehingga aus atau kerusakan bisa dihindari.
Dengan fungsinya yang sama itu, pertanyaannya kemudian adalah, apakah antara oli mobil dan oli motor bisa ditukar satu sama lain. Misalnya, apakah oli mobil bisa dipakai pada sepeda motor?

"Sebetulnya semua motor bisa ya (pakai oli mobil). Tapi karena oli mobil lebih kental, waktu dipakai pertama kali rasanya agak berat. Cuma kalau sudah pemakaian rutin seminggu itu lebih enteng. Daya pakainya juga lebih lama. Itu saya rasakan pada motor saya sendiri (bebek)," ujarnya kepada kami, mekanik Widi Berkah Motor yang terletak di Srengseng Sawah, Depok, mengatakan pada dasarnya semua motor, entah bebek, sport, atau matik, bisa menggunakan oli mobil. Ada keuntungan tersendiri jika menggunakan oli ini.

Pria yang akrab disapa Jek ini mengatakan, meski cukup bagus, namun karena harganya lebih mahal, orang enggan untuk mencobanya. "Lumayan bagus sebetulnya. Cuma memang agak lebih mahal saja," tambahnya.

Sebelumnya, diyakini oli mobil hanya cocok untuk motor matik saja. Pasalnya, keduanya sama-sama menggunakan kopling kering. Pada sistem ini kopling tidak terendam oli.
Pada sistem kopling basah, semakin licin pelumas maka semakin baik. Namun untuk sistem kopling kering, pelumas dengan tingkat kelicinan tinggi diyakini berpotensi membuat kopling slip sehingga tenaga kurang tersalur dengan baik.

Mengapa Mio Susah Hidup Waktu Dingin?

Anda pengguna motor mio? Pernahkah mengalami mio susah hidup waktu dingin ? Menyebalkan sekaligus menjengkan, benar tidak ? Waktu dingin ini bisa berarti dua hal, pertama yang dingin adalah cuacanya, dan kedua adalah motor dalam kondisi dingin. Motor dingin bisa karena lama tidak digunakan semisal Yamaha Mio 2 bulan lebih tidak pernah diajak keliling kota.

Motor Yamaha mio m3, mio soul gt 125 dan mio fino baik yang model sporty, premium dan classic memang menjadi tunggangan yang begitu disukai oleh rider tanah air dan terutama bagi para perempuan yang berangkat sekolah, kuliah ataupun kerja di kantor.

Penyebab Mio Susah Hidup Waktu Dingin

Jika sudah motor mio sulit hidup saat dingin muncul dan menjadi masalah yang sering terjadi pada motor kesayangan Anda. Contohnya ketika mau berangkat kerja motor mio mogok, euh tentu sangat mengganggu bukan ?

Sering pengguna motor mio mengeluhkan motornya susah hidup waktu dingin. Hal tersebut bisa disebabkan oleh beberapa faktor penyebab kami blog tips cara motor mengulas diantaranya yakni :

1. Motor tidak tebiasa dipanasi

Salah satu kebiasaan kecil yang sebaiknya dilakukan adalah memanasi motor sebelum digunakan. Pemanasan ini menjadi salah satu perawatan pada motor. Selain juga mengganti oli dan melakukan servis motor secara berkala. Ada kalanya kita tidak menggunakan motor dalam waktu yang cukup lama. Sebaiknya kita panasi motor jika tidak dipakai. Hal ini bisa tetap merawat mesin. Jika digunakan setiap hari pun, sebaiknya dipanasi pada pagi hari atau sebelum digunakan. Panasi motor sekitar 2-3 menit agar mesin siap digunakan. 

2. Aki

Hal kedua yang menyebabkan motor susah hidup waktu dingin adalah aki. Aki adalah parts motor yang berfungsi untuk menghidupkan listrik dan juga mesin. Ada dua jenis aki pada motor mio, yakni aki basah dan aki kering. Aki kering adalah aki dengan bentuk lebih kecil dan mudah digunakan, namun dari segi awet lebih awet aki basah. Sebab aki basah, jika airnya habis masih bisa diiisi kembali. Sedangkan aki kering jika sudah rusak tidak bisa diperbaiki. Masa sebuah aki berkisar antara 2 tahun. Namun jika penggunaan motornya tidak benar bisa juga 1 tahun sudah rusak. Tanda-tanda aki yang rusak atau tekor adalah mesin tidak bisa menyala walaupun sudah di starter berkali-kali.

3. Klep motor

Jika ada masalah di aki motor besar kemungkinan akan merambat ke klep motor. Jika klep motor sudah kotor maka akan susah dihidupkan atau distarter. Jika klep motor kotor terkadang masih bisa dinyalakan, namun bisa pula mati di tengah jalan saat digunakan. 

Untuk menghindari motor mogok atau susah dinyalakan sebaiknya dilakukan perawatan secara berkala. Panasi motor setiap akan digunakan, lalukan pengecekan terhadap oli, dan servis secara berkala. Khususnya untuk motor mio, cek pula kondisi ban. Karena ukuran ban yang kecil kemungkinan kempes akan lebih besar. Itulah cara menangani motor mio susah hidup waktu dingin.

8 Langkah Cara Memperpanjang STNK Mobil Kredit

Membayar pajak kendaraan bermotor merupakan rutinitas tahunan yang harus dipatuhi oleh setiap pemilik kendaraan. Membayar pajak mobil Anda merupakan kewajiban yang harus ditaati. Perpanjangan pajak kendaraan bermotor atau perpanjangan STNK, dilakukan tiap tahun dan lima tahunan. Pajak tahunan untuk memperpanjang masa berlaku STNK mobil Anda, sementara pajak lima tahunan dilakukan untuk mengganti STNK mobil dengan yang baru. Kedua pembayaran pajak tersebut wajib dilaksanakan.


Akan tetapi, kita mungkin bingung bagaimana jika ingin memperpanjang STNK mobil, tetapi cicilan kredit belum juga lunas. Tentu jika cicilan kredit mobil belum lunas, berarti ada kesulitan memperpanjang STNK mobil karena berarti tidak memiliki BPKB mobil yang merupakan syarat utama untuk memperpanjang STNK.


Tips Memperpanjang STNK Mobil Kredit

Anda janganlah panik, karena walau BPKB mobil belum berada di tangan, seorang pemilik mobil kredit tetap bisa memperpanjang STNK. Ingin tahu bagaimana caranya? Berikut delapan langkah cara untuk perpanjang STNK mobil kredit:
  1. Siapkan berkas-berkas Anda seperti STNK, KTP yang sesuai dengan nama di STNK dan BPKB mobil Anda, serta bukti pembayaran cicilan setiap bulannya.
  2. Datang pihak penjual mobil dengan membawa berkas yang telah siapkan tadi. Kemudian minta surat keterangan dan fotokopi BPKPB mobil untuk memperpanjang STNK.
  3. Pergilah ke Samsat daerah, kemudian isi formulir perpanjangan STNK dan kemudian lengkapi formulir dengan berkas yang telah Anda bawa, yakni STNK, KTP, dan fotokopi BPKB.
  4. Serahkan berkas dan formulir tersebut ke loket penyerahan berkas.
  5. Tunggu sampai nama Anda dipanggil kemudian akan diberikan slip pembayaran pajak.
  6. Serahkan slip pembayaran dan uang sebesar biaya pajak ke kasir.
  7. Membawa dan menyerahkan bukti pelunasan pembayaran pajak ke loket pengambilan STNK.
  8. Tunggu hingga nama Anda dipanggil dan kemudian Anda akan diberikan STNK baru dengan masa berlaku selama satu tahun ke depan.
Itulah cara memperpanjang STNK mobil kredit milik Anda. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi sumber informasi yang berguna untuk Anda. Jangan lupa untuk selalu membayar pajak mobil dengan taat setiap tahunnya. Bagi yang mobilnya masih dalam tahap kredit, kini pembaca sudah tidak perlu panik lagi.

7 Tips Merawat Mesin Motor Agar Awet & Prima


Kendaraan beroda dua atau lebih populer disebut dengan nama sepeda motor sekarang ini disebut raja jalanan karena lebih banyak mendominasi jalan raya. Selain karena harganya yang relatif lebih murah daripada sebuah mobil, motor juga merupakan kendaraan yang cukup praktis dan lebih fleksibel untuk dibawa kemana-mana.
Dengan teknologi dari mesin motor yang semakin hari semakin baik, sekarang ini motor juga cukup bisa diandalkan untuk perjalanan jauh seperti lintas provinsi. Coba saja Anda lihat sekarang sudah cukup banyak motor yang bervolume silinder lebih besar dan juga menggunakan sistem pendingin seperti water cooler.
Cara merawat mesin motor.
Akan tetapiterkadang seseorang kurang peduli dan kurang memperhatikan motornya karena kesibukan. Padahal dengan sedikit meluangkan waktu untuk melakukan perawatan, biayaperawatan motor yang lebih tinggi bisaterhindarkan. Apabila Anda ingin mesin motor lebih awet sehingga nantinya tidak banyak mengeluarkan berbagai biaya banyak untuk berbagai reparasi, berikut 7 tips merawat mesin sepeda motor agarawet :
1. Tips untuk sepeda motor baru
Jangan sampai Anda tidak memanfaatkan perawatan berkala gratis dealer pertama pada sebuah motor yang baru dibeli. Biasanya motor baru akan diberikan gratis oli dan juga servis 3 kali jalan. Yang pertama adalah pada KM 500, yang kedua pada KM 1000 dan yang ketiga pada KM 2000. Hal itu bukan cuma sebagai bonus saja, akan tetapi ada maksud tersendiri. Karena belum tentu motor yang masih baru tidak mempunyai kesalahan sama sekali di dalam perakitannya. Maka dari itu diperlukan pengecekan segera setelah menempuh jarak 500 km pada pemakaian pertama, untuk dapat mengetahui kemungkinan adanya sebuah kesalahan.
Selain itu, pada awal pemakaian, mesin juga masih butuh penyesuaian gesekan dengan berbagai  komponen lainnya. Sehingga melakukan penggantian oli lebih awal (pada 500 km) sangat penting, karena oli masih dapat lebih cepat bercampur dengan berbagai serpihan logam akibat adanya gesekan pada komponen mesin.
Selama masih belum mencapai 500 KM pertama, usahakan agar motor jangan memuat beban yang terlalu besar. Cobalah untuk selalu menjalankan motor Anda pada kecepatan maksimal, akan tetapi digiring secara pelan pelan dari kecepatan yang rendah, jangan dilakukan secara spontan.
Khusus motor dengan mesin 4 langkah, tuangkan saja sedikit oli ke dalam knalpotnya. Hal ini agar knalpot yang orisinil dari motor Anda lebih awet karena tidak akan mudah keropos. Sedangkan untuk motor 2 langkah, hal seperti ini tidak perlu, sebab secara otomatis knalpot akan terpapar oleh oli.
2. Tips mengganti oli sepeda motor
Standard keken’talan oli yang dipakai oleh kendaraan adalah SAE. Akan tetapi, kebanyakan oli yang dijual dipasaran sudah memenuhi standard untuk digunakan iklim di Indonesia. Jadi Anda sebenarnya sudah tidak usah khawatir akan mendapatkan standard oli yang tidak tepat untuk motor Anda. Yang harus diperhatikan adalah kapan waktu mengganti oli motor yang tepat. Hal seperti ini biasanya telah disertakan pada keterangan di kemasan oli yang Anda beli. Terlambat mengganti oli saat melebihi batas kilometer pemakaian dapat berdampak tidak baik bagi mesin motor. Oli yang telah lewat batas akan menjadi en’cer dan tidak sesuai lagi dan pada kondisi yang jauh lebih parah oli akan semakin berkurang.
Biasanya orang akan mengganti oli motor berdasarkan lamanya pemakaian motor, biasanya berdasarkan hitungan bulan. Namun cara seperti ini terkadang tidak baik juga untuk mesin motor, karena untuk kondisi tertentu kita juga jarang menggunakan motor atau di waktu lainnya terlalu sering. Terlalu cepat dalam mengganti oli merupakan pemborosan dan terlalu lambat mengganti oli juga sangat buruk bagi mesin motor. Disiplin dalam mengganti oli motor dan berpatokan pada batas kilometer pemakaian oli tersebut akan membuat motor tetap selalu prima.
3. Rutin melakukan tune up pada sepeda motor
Tune up sangat pentingdilakukan untuk dapat mengetahui kemungkinan adanya beberapa komponen motor yang aus. Setelan mesin motor dapat berubah akibat berbagai keausan yang terjadi pada beberapa bagian komponen mesin tertentu. Oleh karena itu harus rutin dilakukan penyetelan ulang dengan cara tune up ke bengkel. Debu-debu dan juga kot’oran dapat mengendap dan juga berpengaruh pada kinerja mesin motor sekaligus akan dibersihkan saat melakukan tuneup.
Mengenai kapan waktu yang ideal untuk melakukan tuneup, biasanya pada buku petunjuk motor juga sudah disertakan. Biasanya hal tersebut menurut berapa kilometer penggunaan motor. Namun apabila Anda merasa bahwa motor sudah tidak nyaman digunakan seperti biasa, ketika itu juga Anda bisa melakukan tuneup ke bengkel.
4. Cara pemakaian sepeda motor
Jangan suka meniru berbagai adegan film dengan cara menggeber-geber gas motor Anda atau dengan melakukan tarikan gas secara spontan. Hal seperti ini akan semakin mempercepat keausan pada bagian rantai mesin, pada katup bahan bakar, pada kopling, piston dan juga stang piston. Terutama apabila Anda menggunakan motor dengan teknologi mesin 4 langkah. Motor dengan mesin 4 langkah jauh lebih rumit pada bagian sistem bahan bakarnya dan inilah yang paling sering bermasalah.
Apabila motor Anda menggunakan gigi manual, sebaiknya gunakan pemakaian gigi yang sesuai dengan kecepatan motor Anda. Jika melewati jalanan yang menanjak, motor membutuhkan tenaga yang lebih besar, maka kurangi gigi motor dengan yang lebih sesuai. Apabila motor baru mulai berjalan, jangan langsung memakai gigi 4, tapi mulailah dengan gigi 1. Hal seperti ini berpengaruh pada bagian stang piston, bagian piston, kopling dan juga rantai mesin 4 langkah.
5. Memakai sepeda motor untuk perjalanan jauh
Mau melakukan perjalanan jauh ataupun keluar kota dengan jarak 80 km atau lebih? Lebih baik ganti oli motor terlebih dahulu. Perjalanan yang jauh dan nonstop akan membuat suhu oli pada mesin menjadi lebih panas, oli yang masih baru akan mengatasi keadaan seperti ini menjadi jauh lebih baik. Khusus untuk motor yang tidak menggunakan water cooler sebaiknya selalu mendinginkan mesin dengan cara berhenti sesaat pada sekitar kilometer 80.
Cara merawat mesin motor 2.
6. Menjaga kebersihan sepeda motor
Agar rangka motor Anda lebih awet, sebaiknya rajin mencuci motor agar tidak cepat muncul karat dan juga keropos. Apalagi kalau habis dipakai saat hujan.
7. Tips sebelum sepeda motor dipakai
Terapkan kebiasaan memanaskanmesin motor terlebih dulu sebelum motor dipakai, jika sebelumnya motor tidak dipakai selama 8 Jam atau lebih. Motor yang cukup lama tidak digunakan maka olinya akan turun lagi dari bagian-bagian mesin yang rumit dan mengumpul kembali di bak oli. Pemanasan mesin ini bertujuan agar oli kembali lagi mengaliri bagian-bagian mesin yang perlu untuk dilumasi. Terutama pada mesin motor jenis 4 langkah, karena motor dengan jenis mesin yang satu ini cuma mengandalkan oli mesinnya saja. Kenapa motor harus dipanaskan terlebih dahulu? Agar oli naik dan merata dulu keseluruh bagian silider/blog mesin motor sebelum diberikan beban yang cukup berat.
Sebaiknya memanaskan mesin motor jangan terlalu lama, cukup sekitar 5 menit saja. Hal ini tidak baik untuk mesin yang memiliki pendingin udara. Karena apabila mesin hidup cukup lama dan motor tidak juga berjalan, maka bagian mesin tidak akan mendapatkan pendinginan yang cukup baik.
Unutk motor dengan jenis mesin 2 tak, pemanasan mesin seperti ini sebenarnya tidak terlalu penting juga. Sebab pada awal mesin motor dihidupkan, oli samping akan langsung melumasi bagian silinder mesin bersama dengan bahan bakar.

Senin, 16 Januari 2017

Harga Yamaha Vino Classic dan Spesifikasi Januari 2017

Yamaha memang tak pernah berhenti untuk menuangkan inovasi-inovasi terbaru dikanca dunia otomotif khususnya dalam produk sepeda motornya. Seperti diawal tahun ini, Yamaha Eropa kembali memperkanalkan varian terbaru dari Scooter maticnya seperti Yamaha Smax, Yamaha Tmax, Yamaha Zuma dan Yamaha Vino Classic. Nah untuk kesempatan kali ini Otomaniac.com akan mengulas sedikit informasi mengenai Harga Vino Classic dan Spesifikasinya.

Review Motor Yamaha Vino Classic 

Yamaha Vino Classic sebuah sepada motor yang berbasis scooter matic yang memiliki desain super calssic dan super unik. Dimana gak seperti itu, pada desain motor ini memang sangat mirip dengan desain motor Vespa. Selain itu pada penampilan scooter matic ini juga terpasang fitur-fitur maupun aksesoris motor yang terbilang unik dan classic. Namun bagaimana untuk harga Yamaha Vino Classic ini? dan setangguh apa perfoma dari scooter matic asal negri Eropa ini?

Untuk harga Yamaha Vino Classic ini memang terbilang cukup lumayan mahal, jika di Eropa scooter ini dibanderol dengan harga sekitar 2.299 dollar, maka di Indonesia sendiri berapa harga motor matic ini? Yamaha Vino Classic motor matic yang memiliki kapasitas mesin sebesar 49cc ini mampu berlari dengan kecepatan tinggi dengan kecepatan maksimum kurang lebih 50 km/h. Meskipun begitu untuk menempuh jarak dari 0 – 100 meter scooter matic ini hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja.
 Selain itu meski kecepatan lari motor ini terbilang cukup rendah, namun untuk jenis mesin yang digunakan memang cukup mempuni. Hal ini terbukti dengan adanya mesin 4 tak bersilinder tunggal pada mesin motor ini. Sementara itu motor ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Single Over Head Camshaft dan teknologi Fuel Injection yang mampu memberikan perfoma maksimal pada motor ini. Nah sobat otomotif berikut ulasan Spesifikasi dan Harga Yamaha Vino Classic Terbaru.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Vino Classic 



Spesifikasi Yamaha Smax

Mesin
  • Tipe Mesin : liquid-cooled 4-stroke SOHC single; 3 valves
  • Pemindahan : 49cc
  • Diameter x Langkah : 38.0mm x 43.6mm
  • Perbandingan Kompresi : 12.0 : 1
  • Daya Maksimum : –
  • Torsi Maksimum :-
  • Sistem Strarter : Electric Starter
  • Lubrication system : Dry sump
  • Sistem Bahan bakar : Fuel Injection
  • Transmisi : V-Belt Automatic CVT
Dimensi
  • Panjang total : 65.6 in
  • Lebar total : 24.8 in
  • tinggi total : 39.6 in
  • Berat basah : 179 lb
  • Jarak Sumbu Roda : 45.7 in
  • Rake (Castor Angle) : n/a
  • Trail : n/a
  • Fuel Economy : 127 mpg
  • Tinggi tempat duduk : 28.1 in
  • Kapasitas tangki BBM : 1.2 gal
Rangka
  • Tipe Rangka : Underbone
  • Suspensi Depan : Telescopic fork
  • Front travel berukuran : 2.3-in
  • Suspensi Belakang : Single shock
  • Real travel berukuran : 2.1-in
  • Ban Depan : 90/90-10
  • Ban Belakang : 90/90-10
  • Rem Depan : 110mm drum
  • Rem Belakang : 110mm drum
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)

Desain dan Demensi

Sebanding dengan harga Yamaha Vino Classic yang berkisar hingga 2,299 dollar, scooter matic ini dilengkapi dengan beberapa fitur eksterior yang cukup unik dan nyentrik. Dalam penampilannya motor ini memang terkesan cukup classic namun tetap sporty dan elegant. Seperti yang sudah kita singgung diawal pembukaan desain motor ini memang lebih mirip dengan desain motor Vespa. Namun yang membedakan disini adalah kapasitas mesin yang terbilang sangat rendah yakni 49cc.
Untuk segi fisik motor ini memang memiliki panjang skitar 65.6 in dengan lebar motor hingga 24.8 in untuk tinggi motor Yamaha Vino classic ini mencapai 39.6 in. Jadi selain mudah untuk dikendarai, anda juga lebih mudah untuk naik dan turun motor ini karena tinggi motor ini cukup ideal. Selain itu motor matic buatan Yamaha ini juga memiliki berat yang mencapai 179 lb, sehingga berat pada motor ini dirasa cukup ringan.

Yamaha Vino Classic juga dilengkapi dengan fitur eksterior lainnya seperti Headlamp dengan bentuk bulat yang berpadu apik dengan dua buah lampu sein yang ada disebelah kanan dan kiri lampu utama. Selain itu scooter matik ini juga dilengkapi dengan sepasang sepion motor yang berbentuk bulat dengan gagang sepion yang cukup panjang. Sementara itu pada motor ini juga tedapat dek/pijakan kaki yang luas yang memungkinkan pengendara lebih leluasa dalam memosisikan kakinya.
Perfoma Mesin 49cc

Untuk dapur pacu mungkin scooter matic ini tidak seperti motor-motor matic yang kita sering lihat dijalanan tanah air kita. Pasalnya pada scooter matic Yamaha Vino Classic ini hanya tertanam mesin berkapasitas 49cc saja. Jadi kecepatan lari motor ini juga tidak secepat yang kita bayangkan. Meskipun begitu untuk type mesin yang dipakai scooter ini terbilang cukup tangguh, karena Yamaha Vino Classic ini mengungung mesin 4 tak dengan satu silinder yang didukung sistem teknologi SOHC 3 katup.

Tak ketinggalan scooter matic Yamaha Vino Classic ini juga dilengkapi dengan teknologi Fuel injection sebagai sistem bahan bakarnya. Jadi meski berkecepatan rendah perfoma motor ini akan tetap lebih optimal berkat adanya teknologi fuel injenction ini. Selai itu motor ini juga akan menjadi lebih hemat bahan bakar serta emisi yang dihasilkan pun mejadi lebih bersih. Untuk sistem pengatur suhu mesin scooter ini memakai liquid-cooled sebagai sistem pendingin mesin serta menggunakan transmisi berupa V-Blet Automatic CVT.
Yamaha Vino Classic

Suspensi Yang Tangguh
Selain memiliki spesifkasi mesin yang handal serta memiliki desain motor yang nyentrik, scooter ini juga dilengkapi dengan fitur kenyamanan yang baik sehingga pengendara lebih merasa nyaman saat melewati jalan yang bergelombang. Hal ini dapat kita lihat pada suspensi bagian depan yang mengenakan suspensi berjenis Telescopic fork dengan ukuran front travel sebesar 2.3 in. Sedangkan untuk bagian belang Yamaha Vino Classic mengandalkan suspensi dengan jenis Single shock dengan rear travel sebesar 2.1 in.

Selain menggunakan suspensi yang tangguh dan handal, untuk melengkapi penampilan motor matic ini Yamaha membekali motor matic ini dengan 2 buah roda yang sama-sama memiliki ban yang berukuran 90/90-10. Tak cukup sampai disitu pada roda tersebut juga tertanam sebuah sistem pengereman yang sangat mempuni yakni rem dengan jenis tromol yang berukuran 110mm. Dengan ini spesifikasi yang ditawarkan akan sebanding dengan harga Yamaha Vino Classic yang berkisar hingga 2,2 dollar.

Fitur Kelengkapan

Sebagai motor matic terbaru dari Yamaha tentu saja motor ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur serta teknologi yang membuat penampilan motor matic ini makin canggih dan makin keren. Pada penampilannya motor ini dilengkapi dengan spesang sepion yang memiliki bentuk kaca sepion yang bulat dan memiliki gagang sepion yang cukup panjang. Selin itu penel spedometer yang digunakan juga cukup sederhana namun mampu memberikn informasi yang akurat terhadap para pengendarnya.

Dengan harga Yamaha Vino Classic yang cukup mahal mestinya scooter matic ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman yang tangguh dibagian depan maupun belakang. Sebanding dengan harga Yamaha Vino Classic dan perfoma mesin yang ditawarkannya, scooter ini memakai sistem pengereman berjenis rem tromol dengan diamater 110 mm. Selain itu untuk menambah kenyamanan pada motor ini Yamaha Vino Classic juga dilengkapi dengan jok/tempat duduk yang empuk.
Harga Yamaha Vino Classic

Daftar Harga Yamaha Vino Classic

Harga Yamaha Vino Classic Baru
  • $2,299
Harga Yamaha Vino Classic Bekas
Harga Yamaha Vino Classic Terbaru
Note :
  • Harga Yamaha Vino Classic diatas merupakan harga Off The Road Jakarta
  • Kemungkinan besar harga Yamaha Vino Classic ini masih bisa berubah
  • Yamaha Vino Classic ini belum dipasarkan di Indonesia
Untuk saat ini belum ada informasi secara pasti apakah Yamaha Vino Classic ini akan dipasarkan di Indonesia atau tidak? Sementara itu untuk harga Yamaha Vino Classic saat ini jika di kruskan dalam nilai rupiah berkisar hingga 30 jutaan. Harga tersebut sepadan dengan harga Yamaha R15 yang saat ini dibanderol sekitar Rp 31 jutaan. Yamaha Vino Classic motor dengan kapasitas mesin 49cc yang memakai mesin 4 tak bersilinder tunggal, didalam mesin tersebut juga tersmart beberapa teknologi canggih seperti Singke Over Head Camshaft dan teknologi fuel injection.

Desain yang unik dan classic memang menjadi salah satu ciri khas dari motor matic ini, selain itu dengan barutan striping warna yang cantik dan juga mengkilat juga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi scooter matic yang satu ini. Nah giman sobat otomotif apakah anda tertarik untuk memiliki scooter matic yang satu ini? jika ia, lebih baik urungkan terlebih dahulu niat anda, pasalnya scooter matic ini belum dipasarkan di Indonesia dan baru beredar di negara pembuat motor matic ini. Sekian informasi Harga Yamaha Vino Classic dan Spesifikasi, semoga bermanfaat bagi anda

Jumat, 13 Januari 2017

Barracuda gabung Yamaha Tech 3

Dimusim 2017 Yamaha Tech 3 mendapatkan dukungan resmi dari Barracuda. Gabung menjadi sponsor tahun ini membuat livery tim satelit Iwata memiliki livery yang lebih garang akibat siluet merag ngejreng hadir disela warna hijau ciri khas Tech 3 team.

Barracuda dipastikan gabung menjadi sponsor resmi team Yamaha Tech 3 dimusim 2017. Sebagai informasi…Barracuda kondang sebagai part aksesories motor Italia sejak 2002. Aksesories kelas wahid ini terus berkembang hingga ke Eropa dan pasar global.

Kalau IWB perhatikan, Barracuda emang pinter cak. Mereka sudi merogoh kocek dalam untuk melakukan branding serta meningkatkan brand awareness. Mereka sadar Motogp adalah pusat dan mbahnya racing sehingga dengan nemploknya tulisan brand diMotogp akan membuat Barracuda nancep dikepala.




Kami bangga dan mengucapkan selamat datang pada partner baru kami Barracuda. Sebuah brand Italia yang cukup disegani karena spesialis desain dan kualitas yang ditawarkan didunia roda dua. Ambisi kami sama dan mereka melihat Motogp adalah platform penting untuk mempromosikan produk mereka. oleh karena itu kami akan membantu Barracuda untuk lebih berkembang lagi. Apalagi kolaborasi ini makin sempurna karena kami memiliki rider tangguh seperti Zarco dan Folger…”tutur bos Tech 3 Herve Poncharal….

Alesandri Giadina sebagai bos Barracuda juga sumringah bisa deal dengan Tech 3 secara doi yakin musim ini bersama Zarco dan Folger Tech 3 akan tampil bagus. “Barracuda adalah perusahaan Italia yang fokus pada part aftermarket baik untuk motor umum atau racing.Sekarang kami gembira bisa bekerja sama dengan Tech 3 sebab kami percaya dua rider mereka yakni Zarco dan Folger akan mendulang hasil cemerlang musim ini...”tuturnya.

Last….dengan kedatangan Barracuda maka Yamaha Tech 3 memiliki desain livery sedikit beda dibanding versi 2016. Terutama pada bagian tebeng bawah yang kini disepuh merah dengan tulisan “Barracuda”. Sedang “Dewalt” ilang dan ditarik keatas mengisi posisi Stanley. Nah…seperti apa perbedaan versi 2016 vs 2017??. Monggo intip fotonya dibawah ini. Piyee…luwih apik opo oraaa???…


Yamaha Tech 3 2016
Yamaha Tech 3 2017