Jumat, 11 November 2016

Marc Marquez Pakai Sasis 2016 Musim Depan!!

http://ift.tt/2fqQe7p - http://ift.tt/eA8V8J

460x110-indent-now

440x100_tirei

img_20161112_124145

TMCBlog.com – Bro sekalian, Marc Marquez pada hari jumat kemarin bilang ke publik bahwa ia tetap memakai sasis RC213V 2016 ini pada musim kompetisi 2017, karena ia dan HRC melakukan pengembangan melalui pendekatan selangkah demi selangkah untuk riset pada sisi teknis motor 2017. Tahun lalu, Marquez tidak menemukan paket motor yang baik, karena ia merasa tidak menemukan kecocokan antara mesin dan sasis. Dan setelah saat itu HRC belum menemukan desain sasis yang tepat untuk paket RC213V sampai saat ini yang mengakibatkan mereka merubah arah rotasi kruk as atau dari forward crankshaft rotation menjadi backward crankshaft rotation di tahun 2016.

cengkareng-shop

MBtech - TMC sep16

img_20161111_163329

“Pada saat ini kami mencoba untuk bekerja selangkah demi selangkah,” kata Marquez di Valencia pada hari Jumat. “Kami tidak mencoba untuk membuat palet motor yang sama sekali baru karena kadang-kadang kita bisa salah paham pada beberapa hal. “Pada saat ini, rencananya adalah mencoba untuk menjaga basis sasis motor yang sama, seperti tahun ini. Kemudian mencoba suatu hal yang lain. Tapi saat ini chassis bukanlah prioritas kami sehingga kami kemungkinan akan tetap memakai sasis yang sama (dengan tahun). “Saya merasa baik di saat memasuki tikungan, ketimbang tahun lalu yang banyak masalah di awal musim. Kami mengubah sasis [kembali ke 2014] dan segala sesuatu menjadi lebih baik, sehingga sudut motor saat memasuki tikungan tersebut tidak prioritas utama kami. Prioritas utama adalah saat keluar dari tikungan (mengurangi gejala wheelie).” Juara dunia musim ini tersebut mengkonfirmasi: “Pada saat ini kami sedang bekerja keras pada sektor mesin untuk 2017 karena kita masih perlu lebih banyak tenaga pada mesin, mencoba untuk menghindari perbedaan yang cukup besar dari kompetitor saat di trek lurus dan saat berakselerasi. “Tapi untuk akselerasi, oke kita harus meningkatkan tenaga mesin, tapi kami juga harus memperbaiki keseimbangan motor karena wheelie adalah salah satu masalah yang kita miliki sejak dari 2014. Baik, itu adalah salah satu tahun terbaik bagi kita tetapi dalam musim 2014 -2015 kami banyak kehilangan dari sisi akselerasi karena gejala wheelie, bukan karena kurangnya tenaga mesin. Jadi kita harus memperbaiki ini segera.”

Marquez juga menjelaskan bahwa ia merasa RC213V memiliki tenaga yang sangat melimpah, tapi masalah di sisi lain gejala wheelie yang sering terjadi berarti itu (apalagi semenjak pemakaian unified software) mereka dipaksa untuk memotong output dari mesin Honda. ” Tenaga mesin kami memang melimpah, tapi masalahnya adalah bahwa dalam beberapa percepatan kita harus mengurangi banyak power mesin karena masalah wheelie itu. Electronics dapat membantu mengatasi masalah wheelie, tetapi pada akhirnya sektor elektronik hanya mengurangi tenaga mesin. “Jadi bagi saya semua ini harus tentang balance dari motor, atau sesuatu yang masih belum kita temukan di sektor tersebut, itu berarti kita kalah dalam akselerasi dari kompetitor. Tapi kami kehilangan karena wheelie, bukan karena kita tidak memiliki tenaga (pada mesin).” Kata Marquez lanjut menjelaskan.

Nugie TMCBlog

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese


EmoticonEmoticon