Selasa, 29 November 2016

400 Pengisian Baterai Mobil Listrik Super Cepat akan Rambah Eropa

http://ift.tt/2fqMrqR - http://ift.tt/2gseKFh

car-charging-pic

STUTTGART (DP) – Jajaran produsen mobil Jerman dan Amerika yakni BMW Group, Daimler AG, Ford Motor Company dan Volkswagen Group bersama Audi dan Porsche, sepakat saling bantu untuk masa depan mobil listrik.

Hal tersebut ditandai melalui Memorandum of Understanding yang disepakatai hari ini (29/11) dalam hal pengisian cepat untuk baterai kendaraan listrik – Battery Electric Vehicle (BEV) di sepanjang jalur Eropa.

Sedikitnya sektar 400 tempat pengisian ulang BEV berkekuatan hingga 350 kW sehingga pengisian waktu bisa lebih singkat.

Kesepakatan tersebut juga menetapkan standarisasi Combined Charging System (CCS) konektor untuk masa depan BEV. Kesemuanya akan mulai tahun 2017 dan diharapkan tahun 2020 konsumen sudah bisa menggunakan ratusan fasilitas tersebut.

“Ketersediaan pengisian ulang berdaya tinggi memungkinkan mempercepat waktu mereka menjelajah dengan mobil listrik dan akan meyakinkan konsumen memilih kendaraan listrik,” ujar Dr. Dieter Zetsche, Chairman of the Board of Management of Daimler AG and Head of Mercedes-Benz Cars.

Sementara dari pihak Ford Motor Company Mark Fields, President dan CEO, berujar, “Ford berkomitmen untuk mengembangkan kendaraan dan teknologi yang membuat masyarakat yang lebih baik dan adanya jaringan pengisian ini akan lebih mudah dan lebih praktis untuk pelanggan di seluruh Eropa untuk memiliki kendaraan listrik.” [dp/Kch]


EmoticonEmoticon