Senin, 21 November 2016

Belum Produksi, Hypercar F1 Mercedes-AMG Hampir Ludes

http://ift.tt/2fqMrqR - http://ift.tt/2gc9jwQ

mercedes-amg-hypercar

AFFALTERBACH (DP) – Hypercar ala F1 dari Mercedes-AMG jangankan sudah mulai diproduksi, versi konsepnya saja belum ditunjukkan sampai saat ini. Tapi, ternyata jatah unit hypercar tersebut sudah hampir habis terjual.

Disampaikan langsung oleh chairman Mercedes-AMG, Tobias Moers, hypercar yang akan diproduksi sekitar 200-300 unit itu sudah mendapat jumlah peminat hampir mencapai batas kapasitas produksinya.

Radikalisme hypercar pertama dari Mercedes-AMG itu akan mengadopsi mesin hybrid V6 1.6 liter turbo, seperti digunakan pada mobil balap F1 Mercedes yang sukses menjadi juara dunia pada tiga tahun terakhir.

“Sudah dekat dengan kapasitas produksi kami. Ini mobil yang mengesankan. Tidak ada lagi yang seperti ini di pasaran,” kata Moers.

“Jika Anda satukan kedua dunia, powertrain paling efisien di planet ini, yang adalah powertrain F1, dengan kompetensi dan kemampuan dari AMG, untuk menciptakan sebuah hypercar yang sangat mumpuni, ini adalah puncak dari rekayasa otomotif sekarang.”

Hypercar Mercedes-AMG diduga bernama R50 itu akan hadir pada 2018 dan menjadi pesaing langsung untuk hypercar Aston Martin garapan Adrian Newey, yakni AM-RB 001. [dp/Whr]


EmoticonEmoticon