Rabu, 30 November 2016

Cara Klub Byson Memaknai Bhineka Tunggal Ika

http://ift.tt/2fqMrqR - http://ift.tt/2gKZiDt

klub-yamaha-byson_01

JAKARTA (DP) – Di saat isu perbedaan yang lagi marak di Negeri ini, patut diacungi jempol dari apa yang telah dilakukan oleh para anggota klub Byson Independent di Indonesia.

Di mana, member Byson Independent melakukan penyampaian semangat Bhineka Tunggal Ika, melalui acara bertajuk ‘Aksi Kompak Byson Independent’. Uniknya, tema tersebut dipakai serentak di beberapa kota dengan acara yang sama.

“Gelaran tersebut tujuannya satu, yakni ingin menunjukkan sejatinya seorang biker itu harus bisa saling mengormati dan menghargai walau berbeda klub. Dan aksi ini buat contoh kecil saja dan masih banyak contoh-contoh yang lain. Semoga semua biker bisa memahami arti perbedaan dan semoga tetap menjalin silaturahmi tanpa melihat asal klub,” ungkap Denny selaku koordinator Aksi Kompak Byson Independent.

Aksi kompak klub Byson Independent se-Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta, dilakukan di kawasan Jakarta Timur pada Sabtu (26/11). Yang hadir di acara ini pun tidak hanya dari komunitas Byson saja, melainkan dari berbagai komunitas motor lainnya juga ikut meramaikan.

Aksi kompak lainnya juga dilakukan di Ketapang-Kalimantan Barat, Samarinda-Kalimantan Timur, Lumajang-Jawa Timur dan Sentani-Papua.

“Bentuk acara ini juga ingin menunjukkan biker Indonesia itu bisa saling menghormati tanpa harus memandang perbedaan. Aksi ini juga tidak hanya hiburan semata, melainkan tujuan utamanya adalah bakti sosial ke beberapa daerah yang sedang terkena musibah,” jelas Denny. [dp]

klub-yamaha-byson_05 klub-yamaha-byson_04 klub-yamaha-byson_03 klub-yamaha-byson_02 klub-yamaha-byson_01


EmoticonEmoticon