Rabu, 30 November 2016

Catatan MotoGP 2016 : Pembuktian RC213V

http://ift.tt/2fqMrqR - http://ift.tt/2fFyMQ0

35-cal-crutchlow-eng_gp_9425.gallery_full_top_fullscreen

RC213V … Gak cuma marquez

anekdot ini pernah terjadi dikala Stoner hengkang dari ducati. dimana ada istilah Ducati cuma bisa dibawa oleh Casey Stoner. musim 2016 ini pun nyaris sama, ketika orang banyak bilang jangan menilai kemampuan RC213V memenangkan balapan karena faktor Marc Marquez. karena di tengah musim asumsi tersebut hilang langsung. dengan kemenangan Jack Miller, Cal Crutchlow dan Pedrosa sebanyak empat kali atau setara dengan kemenangan Lorenzo musim ini menunjukan bahwa RC213V adalah motor yang ridable …

sebaliknya justru YZR M1 yang patut dipertanyakan. ketika total 6 kemenangan mereka datang dari Jorge Lorenzo dan Rossi, yang keduanya adalah mantan juara dunia motogp!

img_0066

Marc Marquez, Good developer?

sempat menjadi pembahasan hangat ketika pedrosa sempat kesal dengan marquez karena dianggap salah memilih mesin. namun ternyata pedrosa pun berhasil mendulang kemenangan di dalam kondisi lintasan kering. sementara Cal Crutchlow pun bisa melakukan hal yang sama. 2 kemenangan di lintasan kering dan dua di dalam wet race rasanya cukup bagi RC213V meyakinkan publik bahwa merekalah motor yang terbaik.

akan sangat menarik melihat hasil akhur test pramusim 2017 ini. karena hanya honda saja yang tidak merubah susunan pembalapnya musim ini. sementara yamaha, ducati dan suzuki melakukan perubahan drastis. 


EmoticonEmoticon