Minggu, 27 November 2016

Hamilton Bantah Tahan Laju Rosberg di F1 Abu Dhabi 2016

http://ift.tt/2fqMrqR - http://ift.tt/2fGxpPq

lewis-hamilton-mercedes-f1-abu-dhabi-2016-5

YAS MARINA (DP) – Lewis Hamilton membantah anggapan dirinya sengaja menahan laju untuk membuat Nico Rosberg semakin dekat dengan pebalap lain di belakangnya, pada lap-lap terakhir F1 Abu Dhabi 2016.

Jelang finis, Hamilton tampak tidak mampu menunjukkan kecepatan Mercedes yang selama ini selalu dominan dan sulit dikejar para pesaingnya. Alhasil, Rosberg yang berada di belakangnya berada dalam ancaman Sebastian Vettel dan Max Verstappen.

Hamilton pun akhirnya finis hanya 0,4 detik di depan Rosberg yang kemudian menjadi juara dunia F1 2016. Posisi empat besar pun hanya berjarak 1,6 detik saat melintasi garis finis Sirkuit Yas Marina.

“Saya rasa saya tidak melakukan sesuatu yang bahaya, saya rasa saya tidak bertidak tidak adil,” kata Hamilton.

“Kami bertarung untuk gelar juara, saya memimpin balapan dan mengendalikan kecepatan. Itu aturannya.”

Mercedes sempat beberapa kali memberi instruksi kepada Hamilton untuk menambah kecepatan, yang kemudian tidak dihiraukan oleh Hamilton. Menurutnya kondisi saat itu sudah cukup aman untuk meraih kemenangan.

“Bagi saya, saya dalam posisi di mana saya kehilangan banyak poin sepanjang musim jadi bagi saya di sini saya bertarung dan tidak berusaha apapun untuk merugikan tim atau brand ini,” tambahnya. [dp/Whr]


EmoticonEmoticon