Senin, 21 November 2016

Ini Penjelasan Revisi Spesifikasi Power Honda CBR250RR . . . Ada kemungkinan Produk Lain pun salah Penyajian hasil ukur

http://ift.tt/2fqQe7p - http://ift.tt/eA8V8J

460x110-indent-now

 cengkareng-shop
  440x100_tirei

marc-marquez-cbr250rr-1

TMCBlog.com – Bro sekalian seperti Kita Ketahui bahwa Saat pertama kali diperkenalkan Honda CBR250RR belum di state berapa Spesifikasi Power dan Torsi Maksimum dari Mesin Twinnya. Nah saat ditest oleh Marc Marquez Pada 25 Oktober 2016 akhirnya spesifikasi dari Honda CBR250RR terkuak Secara resmi yakni mesin Twin 249,7 cc DOHC Overbore Liquid cooled dengan power 27,1 kW ( 36,8 PS) @12.500 rpm dan torsi maksimum 22,5 Nm @10.500 rpm . . Lalu Akhirnya di sekitar IMOS 2016 Honda mengumumkan Harga sekaligus Informasi Spesifikasi Power dan Torsi baru On Crank berdasarkan Pengukuran Internal yakni Power Maksimum 28,5 kW (38,7PS) @ 12.500 rpm dan Torsi Maksimum 23,3 Nm (2,4 kgf.m) @ 11.000 rpm . . baik Power dan Torsi Naik . . . Gimana Penjelasannya ? Beruntung di gelaran Honda Bikers Day 2016 di Banyuwangi TMCblog bertanya langsung ke Marketing Director AHM Mr Koji Gugita . . Gimana penjelasan Sugita San ? Cekidot sob . .

MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

TMCBlog : Sugita San, Saya ingin Bertanya Mengenai Statement AHM mengenai Spesifikasi Power dari Honda CBR250RR, Di awal AHM menyatakan Powernya disekitar 37 PS dan di akhir akhir ternyata ada perubahan dimana Power maksimum Honda CBR250RR menjadi hampir 39 PS . . Apakah angka 38,7 PS ( hampir 39) ini benar ? Gimana Penjelasannya?

spek2-CBR250RR-42

pict : FP Young Machine

Koji Sugita : Sebenarnya BENAR . . Jadi Gini Honda RnD menunjukan Sedikit kesalahan AHM dalam ( manyajikan ahsil ukur)  Power di Crank dimana Standar Global pengukuran harus diukur di CrankShaft. namun Crankshaft berada di dalam mesin dimana Kita tidak dapat secara langsung mengukur ( langsung ke Shaft/ Poros ) kesana. Cara terbaik adalah mengukur di Countershaft / 2nd shaft ( poros kedua ) di mana ( antara Countershaft – CrankShaft) ada sistem Transmisi yang menyebabkan adanya Power Lost ( kehilangan Power ) .

Jika Kita mengukur di Countershaft kita harus menyeting hasil ukuran dengan mengalikannya Dengan Rasio transmisi antara Countershaft – CrankShaft. Dan Sebenarnya Kami baru menyadari Hal ini dan Kami ( AHM) selalu melupakan hal ini ( meng-adjust Angka Power pengukuran Di Counterhaft dengan Rasio transmisi antara Countershaft-Crankshaft )

TMCblog : Dan Juga untuk  . .

Koji Sugita : Dan Juga untuk Produk Produk Lain, kecuali untuk Produk CBU. Produk CBU sudah diukur menggunakan Metode yang sebenarnya, namun produk Lokal kami melakukan kesalahan ini.

TMCBlog : jadi AHM akan membuat pengumuman untuk perubahan (revisi) power produk produk lain kedepan ?

Koji Sugita : Satu persatu nanti

spek2-CBR250RR-39a

Oke Jadi bergitu sob, Ada sedikit kesalahan dalam metoda penyajian hasil pengukuran Power dan torsi On Crank yang dilakukan oleh AHM di Honda CBR250RR dan kemungkinan besar di produk produk Lokal sebelum ini karena AHM melupakan adanya kemungkinan power lost akibat Transmisi dari CrankShaft dan Countershaft . . Semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese


EmoticonEmoticon