Senin, 21 November 2016

Kaisar Ruby Electra, Custom Ala Moge Harley Berharga Terjangkau

http://ift.tt/2fqMrqR - http://ift.tt/2fXAWGW

Anda pernah mendengar merek motor Kaisar Ruby? Motor touring yang juga punya nama lain Vento V-Thunder tersebut merupakan produksi Kaisar asal China yang diperuntukkan kegiatan touring jarak jauh. Sekilas, desain motor ini mengingatkan orang pada model motor gede Harley Davidson. Jika tidak teliti, orang bakal mengira bahwa motor ini merupakan salah satu varian dari moge buatan Amrik tersebut.

Kaisar Ruby Electra - dealerkaisar.wordpress.com

Kaisar Ruby Electra - dealerkaisar.wordpress.com

 

Layaknya motor gede touring kebanyakan, Kaisar Ruby telah dilengkapi sejumlah fitur pendukung. Lampu depan atau headlamp diperkuat dengan 2 fog lamp bergaya klasik, sedangkan jok dibuat dengan ergonomis menggunakan bahan semi kulit. Sementara, di sektor kaki-kaki, tertanam velg dari metal solid yang kokoh dan juga sistem pengereman model cakram di kedua roda untuk keamanan selama perjalanan.

Pabrikan China juga mempersenjatai sepeda motor ini dengan double muffler kokoh yang berguna memperkuat kinerja mesin, selain sebagai sistem buang ganda. Adapun di panel speedometer, tampil dengan desain klasik yang memperkuat karakter Kaisar Ruby ini sebagai motor besar.

Sayangnya, meski berbodi besar dan kokoh, namun mesin yang ditanamkan pabrikan pada motor ini memang tergolong kecil untuk ukuran moge. Kaisar Ruby hanya menggendong mesin tipe 4-stroke, SOHC, air-cooled, berkapasitas 250cc (V-twin 2 x 125cc). Dengan bekal tersebut, motor ini diklaim mampu meletupkan daya maksimal 10 kW pada putaran 9.500 rpm dan torsi puncak 10,5 Nm pada putaran 7.500 rpm.

Dengan spesifikasi seperti itu, Kaisar Ruby memang cocok bagi mereka yang ingin berpetualang dengan motor besar namun hanya memiliki bujet terbatas. Saat ini, model terbaru tahun 2016 saja dibanderol dengan harga “hanya” Rp38.000.000. Sementara, produk bekas motor ini ditawarkan mulai Rp4.500.000.

Namun, jika Anda tidak terlalu mementingkan performa mesin dan lebih memikirkan tongkrongan motor, Kaisar juga telah menyediakan model custom dengan modifikasi ala Electra keluaran Harley Davidson. Ruby Electra ini dimodifikasi dengan desain menyerupai motor Amrik, mulai bentuk bodi, dua boks di bagian samping, sandaran di jok belakang, windshield berukuran besar, hingga lampu depan model tunggal berbentuk bulat. Bahkan, demi menutupi logo Kaisar, disematkan pula tutup mesin Harley Davidson.

Untuk bisa mendapatkan custom Kaisar Ruby Electra ini, Anda membutuhkan kocek antara Rp55 jutaan hingga Rp75 jutaan, dengan waktu pengerjaan sekitar 3 hingga 4 minggu. Namun, jika Anda tak punya cukup bujet, Anda bisa mendapatkan produk bekas motor custom ini yang ditawarkan dengan harga mulai Rp30 jutaan.


EmoticonEmoticon