Selasa, 29 November 2016

Pilih NMAX atau Aerox 155 ?

http://ift.tt/2fqQe7p - http://ift.tt/eA8V8J

460x110-indent-now

cengkareng-shop

  440x100_tirei

yamaha-xmax-aerox-tricity-010

TMCblog.com – Bro sekalian, Pilih NMAX atau Aerox 155 ? Pertanyaan itu yang sampai saat artikel ini dirilis lumayan banyak hadir di Inbox berbagai media komunikasi dari pembaca ke tmcblog. Gimana Jawabnya . . . kalau soal performa, akselerasi, top speed, konsumsi bahan bakar, jelas tmcblog tidka bisa menjawab karena tmcblog belum pernah mengetest Aerox 155 karena memang versi produksi massalnya sendiri belum sampai ke tangan Konsumen . . . Jujur tmcblog hanya bisa memberikan Pandangan dari sudut pandang desain dan ergonomi karena dua itu doang yang bisa di bandingkan saat ini

MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

ergonomi-aerox155-10

yamaha-NMAX-ergonomi-0

kalau sudut pandangnya ergonomi, jawabnya gampang banget karena ergonomi dari NMAX sangat berbeda dengan Ergonomi Aerox 155 . . . artinya memang tingal sobat cobain naik ke kedua motor ini sudah sangat terasa bedanya. Aergonomi NMAX boleh dibilang jauh lebih nyaman dibanding Aerox 155, sebaliknya Argonomi Aerox 155 jauh lebih sporty dibanding NMAX  . . tinggal bagaimana karakter riding dan peruntukan saja kalo ginimah

ISS-yamaha-Fig3

Mengenai Mesin ini juga beda. kalo menurut tmcblog NMAX menggunakan mesin generasi pertama dari Mesin 155 cc VVA nya yamaha, sedangkan Aerox 155, seperti juga yang pernah dikatakan Minamoto San kepada tmcblog di sepang saat pengenalan Aerox/ NVX se Asia tenggara dimana mesin nya merupakan new generation NMAX engine, atau kalo menurut tmcblog mungkin bisa dibilang mesin generasi kedua dari mesin 155 cc VVA yamaha . . . So mau pilih mana

Perbedaan paling signifikan  dan paling terasa ada pada feel suara saat starter dimana NMAX masih bersuara starter, sedangkan Aerox 155 starternya senyap alias tak bersuara. Selain itu , perkiraan tmcblog, feel tarikannya akan 11-12 antara kedua mesin ini  .. .

NMAX dan Aerox plus dan Minus . . . NMAX punya tatakan kaki buat selonjoran, suspensi belakang stereo, rem belakang Cakram, sedangkan Aerox 155 Punya Port Charger, Ban 14 inchi dengan profil lebih lebar dan desain headlamp yang lebih sporty. Belum lagi NMAX boleh dibilang punya possitioning sedikit diatas Aerox 155 . .  so memang plus minus minor perlu diperhitungkan, namun menruut tmcblog ergonomi dan tema desain adalah yang paling utama dalam pemilihan NMAX atau Aerox 155 . . . atau sobat punya opini berbeda , silahkan share sob

taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese


EmoticonEmoticon