Senin, 28 November 2016

Turangga Cheta EV4 Asal Bandung Jadi Tamu Spesial Markas Ferrari

http://ift.tt/2fqMrqR - http://ift.tt/2gz9ij2

tim-bumi-siliwangi-sambangi-markas-ferrari_01

JAKARTA (DP) – Pemenang dan pembuat mobil cepat dan paling hemat energi, Turangga Cheta Ev4 kreasi tim Bumi Siliwangi dari Universitas Pendidikan Indonesia di helatan Shell Eco-Marathon Drivers’ World Championship (SEM DWC) di London, 3 Juli lalu, mendapat kesempatan istimewa bisa mengunjungi markas Ferrari di Maranello, Italia, pada 4 Desember mendatang.

Tidak sekedar berkunjung ke markas besar Ferrari, mereka juga diberikan kesempatan melakukan uji mobil baterai elektrik di Fiorano Circuit.

Selama di markas Ferrari, tim Bumi Siliwangi akan melakukan kunjungan ke Red Campus sebuah ruang kelas yang didedikasikan khusus untuk kegiatan workshop teknik, pemasaran, dan pengembangan tim di Museo Ferrari (Museum Ferrari).

Termasuk juga mendapat pamaparan proses pembuatan mobil Ferrari oleh Scuderia Ferrari Formula 1 Team, berkunjung ke pabrik Ferrari, dan mendapatkan penjelasan mengenai kerjasama teknis antara Ferrari dan Shell.

“Kami ikut senang dan bangga atas apresiasi yang diberikan oleh Ferrari kepada tim Bumi Siliwangi. Mereka telah menunjukkan kemampuan dalam memberikan alternatif solusi energi masa depan,” ungkap Darwin Silalahi, Presiden Direktur PT Shell Indonesia.

Sekilas tentang Turangga Cheta Ev4, merupakan mobil generasi baru dengan desain rangka dan bodi baru yang berbeda dengan mobil generasi sebelumnya yang juga mereka buat, Turangga Cheta Ev3.

Memiliki bobot lebih ringan, hanya 80 kilogram (Kg) dibandingkan Turangga Cheta Ev3 yang bobotnya mencapai 100 Kg. Bodi mobil generasi baru ini lebih ringan karena terbuat dari material full composite.

“Dengan bodi yang lebih ringan kami harapkan mobil ini mampu menempuh jarak yang lebih jauh dibandingkan mobil generasi sebelumnya yang mencapai jarak 78 km/kWh,” jelas Amin Sobirin, Manager tim Bumi Siliwangi.

Sebelum dibawa ke Maranello, Italia, Turangga Cheta Ev4 juga telah diuji coba di Kompetisi Mobil Hemat Energi (KMHE) 2016, yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi di Yogyakarta pada awal November 2016 lalu. [dp]

tim-bumi-siliwangi-sambangi-markas-ferrari_02 tim-bumi-siliwangi-sambangi-markas-ferrari_01


EmoticonEmoticon