Minggu, 27 November 2016

Vettel Sempat Pikir Bisa Menang F1 Abu Dhabi 2016

http://ift.tt/2fqMrqR - http://ift.tt/2gNq81Z

sebastian-vettel-ferrari-f1-abu-dhabi-2016-3

YAS MARINA (DP) – Balapan penutup musim 2016, Sebastian Vettel menunjukkan strategi yang hampir mengalahkan duo Mercedes pada lap-lap terakhir F1 Abu Dhabi 2016. Vettel bahkan sempat terpikir bisa meraih kemenangan.

Ferrari memanfaatkan strategi stint kedua yang panjang dengan ban kompon soft dan melaju di posisi pertama, sebelum kemudian beralih ke ban supersoft di pitstop kedua dan kesempatan menyerang kuat meraih posisi ketiga.

Dalam beberapa lap, Vettel mampu mengejar dan kemudian menyalip Kimi Raikkonen, Daniel Ricciardo, dan Max Verstappen. Saat finis juga Vettel berjarak tidak sampai 1 detik di belakang Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

“Lap-lap terakhir tegang, saya sempat terpikir untuk menangkan balapan. Meski begitu, saya senang meraih podium,” katanya.

“Saya lakukan yang saya bisa. Mengikuti dua mobil, kamu kehilangna grip dan ban menjadi panas.

“Lewis sedikit terlalu dekat – sebaliknya saya bisa punya peluang lebih baik. Nico bertahan dengan baik, tikungan 11 adalah di mana saya bisa punya peluang lebih baik.

“Tujuan saya, setelah menyalip Max, adalah untuk menang balapan, mengingat mereka bertarung untuk gelar juara. Lewis mencoba menghambat Nico ke barisan belakang. Tapi saya tidak bisa menyalip mereka.”

Finis ketiga di Abu Dhabi menjadi podium ketujuh Vettel musim ini, sementar Ferrari gagal meraih satupun kemenangan sepanjang musim. [dp/Whr]


EmoticonEmoticon