Rabu, 30 November 2016

Yayasan AHM Berbagi Ilmu dan Donasi di Hari Guru Nasional

http://ift.tt/2fqMrqR - http://ift.tt/2gMMn3X

yahm-hari-guru-nasional-1

KARAWANG (DP) – Jasa para guru sebagai Pahlawa Tanpa Tanda Jasa dalam memberi ilmu dan pengetahuan dibalas oleh Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) saat peringati Hari Guru Nasional, melalui kegiatan Aman Berkendara Bersama Guru.

Kegiatan Road Safety Campaign Bersama Guru ini diikuti oleh 150 guru dari berbagai sekolah di sekitar pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) di Karawang, Jawa Barat, pada hari Selasa (29/11) lalu. Acara yang digelar di Politeknik Trimitra, Jomin Barat, Karawang itu para guru secara interaktif terlibat dalam pelatihan keselamatan berkendara.

Mereka mendapatkan penjelasan secara komprehensif mengenai aturan dasar safety riding hingga motivasi untuk membagikan ilmu tersebut kepada para siswa, sekaligus mendapatkan buku pengetahuan berkendara yang aman dan benar dari YAHM.

Semakin lengkap kegiatan ini dengan adanya praktik langsung menggunakan Honda Riding Trainer (HRT) dengan teknologi terkini. Pemahaman guru akan materi safety riding diharapkan bisa menambah keterampilan mereka saat menggunakan alat simulasi HRT.

“Peran guru sangat besar dalam berbagi nilai-nilai postif bagi anak didik. Kami yakin dengan program ini para guru bisa menggunakan pengaruh positifnya untuk menumbuhkan kesadaran keselamatan berkendara di lingkungan sekolah,” kata Ketua YAHM, I Putu Astawa.

Dalam kegiatan road safety campaign ini , YAHM juga sempat menyerahkan bantuan dana pendidikan senilai lebih dari 50 juta bagi 52 siswa dari 8 SD, 1 SMA, dan 1 SMK di lingkungan pabrik AHM di Karawang. [dp]

yahm-hari-guru-nasional-1 yahm-hari-guru-nasional-2 yahm-hari-guru-nasional-3


EmoticonEmoticon