Selasa, 06 Desember 2016

Alonso Jadi Incaran Mercedes Gantikan Rosberg

http://ift.tt/2fqMrqR - http://ift.tt/2h16Q5W

Fernando-Alonso-McLaren-F1-China-2016-1

BRACKLEY (DP) – Tim Mercedes-AMG Petronas F1 mulai sedikit terbuka soal pilihan pebalapnya untuk menggantikan Nico Rosberg yang pensiun, salah satunya adalah Fernando Alonso sang juara dunia dua kali.

Alonso sebagai pilihan diakui langsung oleh Toto Wolff, bos tim Mercedes, yang menurutnya sosok pebalap paling lengkap di grid F1 saat ini.

“Anda harus pertimbangkan Fernando. Dia pebalap yang sangat saya segani,” kata Wolff diwawancara Sky.

“Dan dia memadukan bakat, kecepatan, pengalaman, semuanya ada. Tapi dia sedang dalam kontrak dengan McLaren-Honda saat ini dan kami perlu menimbang semua opsi lainnya.”

Alonso bahkan diyakini menjadi salah satu pebalap yang menghubungi Mercedes untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Rosberg. Jika benar nantinya Mercedes membajak Alonso dari McLaren, maka Alonso akan kembali berduet dengan Lewis Hamilton seperti saat tahun 2007 di McLaren.

Saat itu hubungan keduanya kurang harmonis karena terlibat perselisihan memperebutkan status pebalap nomor satu di tim, yang berujung Alonso meninggalkan McLaren dan kembali ke Renault. Namun beberapa tahun ini baik Alonso dan Hamilton mengaku telah melupakan peristiwa tersebut. [dp/Whr]


EmoticonEmoticon