Selasa, 06 Desember 2016

Penjualan UD Trucks 2016 Capai Target

http://ift.tt/2fqMrqR - http://ift.tt/2h2ODrP

UD_truck_iims2014_0001 (3)

BALARAJA (DP) – Sampai awal Desember 2016, PT Astra International Tbk-UD Trucks Sales Operation, salah satu dealer UD Trucks berhasil menjual sekitar 1.200 unit. Capaian ini sudah memenuhi target yang ditetapkan pada awal tahun sebesar 1.200 unit.

“Nanti diperkirakan sampai akhir Desember paling minimal 1.250 unit, tapi kita inginnya mengejar sampai 1.300 unit. Untuk target tahun ini sebetulnya cuma 1.200 unit,” kata  Bambang Widjanarko, Regional Head IBB, PT AI-UD TSO.

Konributor utama datang dari Quester 6×2. Medium duty truck tersebut banyak dipakai untuk keperluan logistik dan kontruksi. Konsumen yang datang kebanyakan masih di daerah Jawa.

“Yang rigid untuk konstruksi, yang untuk Hi Blow, sama untuk Wing Box, itu yang paling laku. Quester 6×2 wheelbase paling panjang, orang pada nyari itu sampai kita inden-inden, sampai akhir tahun,” katanya.

Untuk itu, kata Bambang, meski tahun depan situasi ekonomi makro diprediksi belum membaik dan belum akan fokus menggarap mining (pertambangan), pihaknya optimis ada kenaikan meski tidak signifikan.

“Kita naik gak banyak tapi target kita kurang lebih sama dengan tahun ini. Tapi kalau Astra kan kita ditantang untuk target lebih. Kurang lebih mungkin target kita naikkan 1.500 unit tahun depan,” katanya. [dp/Gls]


EmoticonEmoticon