Jumat, 09 Desember 2016

Peserta Race SSP300 sudah mulai mendaftarkan diri . . Baru R3 sama Ninja 300 Nih ?

http://ift.tt/2fqQe7p - http://ift.tt/eA8V8J

460x110-indent-now

cengkareng-shop

  440x100_tirei

schulz

TMCblog.com – Bro seklaian, seperti Kita ketahui WorldSBK 2017 nanti kita akan ketemu satu lagi Kelas baru Yakni world Supersport 300 atau World SSP300 . . . Sejatinya dari awal Dorna Sport mengumumkan kelas ini ada sekitar 4 Motor yang telah terhomologasi untuk bisa ikut Yakni Yamaha R3, Ninja 300, KTM RC 390 dan Honda CBR500R. Dan sekitar hampir dua bulan sebelum race debut SSP300 2017 ini dimulai paling tidak sudah ada beberapa Pebalap yang mendaftarkan diri. Siapa saja ? cekidot sob . .

MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

  • Alex Murley ( 17 tahun ) Dibawah nama  Tim Team Toth  dan menggunakan All New Yamaha R3 ( Link berita resmi )
  • Armando Pontone  Dibawah nama  Tim Iodaracing dan menggunakan All New Yamaha R3 ( Link berita resmi )
  • Jared Schultz Dibawah nama  Tim BWG Kawasaki (Kawasaki Italy) dan menggunakan All New Kawasaki Ninja 300 ( Link berita resmi )
  • Angelo Licciardi Dibawah nama  Tim Team Trasimeno dan menggunakan All New Yamaha R3 ( Link berita )

alex-murley-2017

Yap Baru empat Nama sampai hari ini updatenya sob dan baru dua motor yang akan terlihat digunakan   . . . belum ada wakil pebalap yang mengunakan mesin KTM RC390 dan CBR500R . . Trus baru nama nama eropa yang mendaftarkan diri  . .  Kalau menurut tmcblog harusnya ajang ini bisa jadi ajang selanjutnya buat uji kemampuan juara juara AP250 Asia sob . . . Kalo menuruut tmcblog pebalap pebalap Seperti takehiro Yamamoto dari Jepang atau Apiwat wongthananon Dari Thailand sangat layak untuk mewakili Asia di ajang yang sudah masuk dalam kategori kejuaraan dunia ini.

mengenai regulasinya sendiri ,  bobot Minimum yang harus dicapai adalah sebagai berikut :

world-ssp-300

  1. Honda CBR500R  : 150 kg ( stroke standar 66.8mm)
  2. Yamaha R3 : 140 kg  ( stroke standar 44.1 mm)
  3. Kawasaki Ninja 300 : 140 kg ( stroke standar  49 mm)
  4. KTM RC 390 : 136 kg ( stroke standar 60 mm )

Maksimum RPM Mesin ternyata juga di batasi sob yakni

  1. Honda CBR500R  : 10.500 rpm
  2. Yamaha R3 : 13.000 rpm
  3. Kawasaki Ninja 300 : 13.ooo rpm
  4. KTM RC 390 : 10.500 rpm

Dan berikut ini beberapa hal hal tenis mengenai regulasi teknis yang secara lengkap bisa sobat baca sendiri di link FIM . .

  • Sistem FI mesti Original ( mungkin masksudnya stock )
  • Tidak diperkenankan sistem Variable Valve ( VVT/VVA/VVTi dll ) jika memang di motor aslinya nggak ada ( terhomologasi)
  • Sistem Ride By Wire diperkenankan jika memang merupakan oroginalnya motor tersebut/ terhomologasi
  • Air Funnel harus original motor
  • Klep Kupu kupu di TB harus original
  • Kepala silinder ( cylinder head ) harus Original stock
  • gasket boleh tidak stock
  • Camshaft harus Orrginal dan tidak boleh dimodifikasi
  • Sproket Kem harus original
  • Silinder harus tock/ original
  • Piston, ringpiston , Pin piston, setang seher, crankshaft, Crank case harus Original
  • Girbok harus original
  • dieprbolehkan menggunakan QuickShifter
  • Downshift Blipping nggak diperkenankan
  • Sproket final depan belakang boleh diganti
  • sistem kopling secara umum harus sama ( jadi nggak bisa wet clutch diganti ke dry clutch )
  • per kopling boleh non original
  • Penggunaan Platkopling aftermarket diperbolehkan
  • Oil Pump harus Original
  • Sistem pendingin air hanya diperbolehkan diisi oleh AIR ( nggak boleh coolant )
  • Posisi dan bentuk Air box filter Musti Original namun isi /jenis filternya boleh aftermarket
  • Exhaust / Knalpot boleh Non Original namun posisinya harus sama dengan original, Katalitik conferter tidak boleh dipakai, ujungnya nggak boleh runcing
  • JUmlah sistem knalpot harus di homologasi
  • Limit maksimum emisi suara Knalpot di WorldSSP  300 adalah  107  dB/A dengan toleransi 3dB/A setelah race
  • data logger yang dipakai harus bisa dibeli di publik dan daftarnya harus siap maksimum 1 Januari 2017
  • telemetri tidak diperbolehkan
  • harus pakai electric starter yang berfungsi normal
  • steering damper diperbolehkan
  • velg musti original dan dihomologasi
  • cakram rem bisa diganti aftermarket namun material, diameter harus ama dengan cakram rem yang dihomologasi. tebal Cakram bebas, namun harus masuk ke Kaliper yang telah dihomologasi
  • setang termasuk tuas rem dan kopling boleh aftermarket dengan tombol fungsi bisa diubah, harus ada engine kill switch
  • footrest / Footstep boleh aftermarket

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese


EmoticonEmoticon