Selasa, 06 Desember 2016

Selain Surabaya, Kota Balikpapan Juga Kota Teraman untuk Berkendara

http://ift.tt/2fqMrqR - http://ift.tt/2hfO8Hf

irsa-2016

JAKARTA (DP)–Adira Insurance sukses menggelar Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2016 yang diikuti oleh 110 Kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia.

Pada babak final IRSA 2016, Adira Insurance memilih 17 kota dan Kabupaten menjadi finalis berdasarkan data-data keselamatan jalan seperti jumlah penduduk, jumlah kendaraan, jumlah kecelakaan, panjang jalan, jumlah fatalitas, dan data pendukung lainnya.

Penilaian IRSA mengacu pada lima pilar yang menjadi Rancangan Umum Nasional Keselamatan Jalan (RUNK) yakni, Manajemen keselamatan jalan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan, penanganan pra dan pasca kecelakaan.

Dari penilaian juri, kota Surabaya menjadi juara utama IRSA 2016 dengan jumlah penduduk di atas 1 juta jiwa serta memenuhi lima pilar persyaratan.

Selain kota Surabaya, kota Balikpapan juga menyabet juara dengan jumlah penduduk di bawah 1 juta jiwa, yang juga mampu mengeimplementasikan 5 pilar IRSA.

IRSA merupakan sebuah ajang penghargaan bagi Kota dan Kabupaten di Indonesia supaya lebih proaktif dalam mengkampanyekan keselamatan berlalulintas. IRSA mulai digagas sejak tahun 2013 dan tahun ini merupakan tahun ke 4 IRSA.

Indra Baruna, selaku Direktur Utama Adira Finance, ke depannya para peraih penghargaan IRSA mampu memotivasi kota-kota lainya untuk lebih giat lagi mengkampanyekan keselamatan berlalulintas.

“Semoga dengan diberikannya penghargaan kepada para pemenangan bisa memotivasi kota-kota lainnya dalam mengkampanyekan keselamatan berlalulintas, sehingga peserta IRSA akan lebih banyak lagi,” harap Indra, Selasa (06/12) di Jakarta.[dp/Ric]


EmoticonEmoticon