Rabu, 07 Desember 2016

SYM: Kehadiran Kymco Perkuat Merek Taiwan Saingi Jepang

http://ift.tt/2fqMrqR - http://ift.tt/2gExTDH

SYM_SPG_PRJ_2016_DP_2
JAKARTA (DP) — PT Sanyang Industri Indonesia (SII) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor SYM asal Taiwan, tahun depan tidak lagi bermain sendiri di segmen Skuter matik (Skutik) premium. Pasalnya, brand motor asal Taiwan lainnya yaitu Kymco sudah bersiap ikut kembali ambil bagian mulai tahun depan.
Sebenarnya, kehadiran Kymco di Indonesia bukanlah hal baru. Sebelumnya, Kymco pernah eksis di Indonesia namun sempat vakum. Tahun depan Kymco memastikan akan kembali hadir melalui distributor baru PT Smart Motor Indonesia (SMI).
Meski sama-sama mengusung konsep skutik premium, SYM menyambut baik kehadiran Kymco. Seperti dikatakan Wilianto, selaku Presiden Direktur SII, bahwa kehadiran Kymco akan lebih baik karena persaingan pasar motor asal Taiwan akan lebih bervariasi.
“Kami menyambut baik kalau Kymco mau masuk pasar Indonesia, tidak ada masalah bagi kami, justru dengan hadirnya Kymco kembali di Indonesia masyarakat akan menjadi banyak pilihan di kelas motor matik premium,” ujar Wilianto, di Jakarta, Minggu (04/12).
Adanya Kymco di Indonesia, lanjut Wilianto, persaingan pasar motor asal Taiwan akan lebih baik dan bisa memacu SYM dalam menghadapi persaingan bisnis sepeda motor di Indonesia.
“Kan bagus kalau Kymco kembali di pasar Indonesia, jadi motor asal Taiwan menjadi banyak lagi. Jadi kami punya saingan sama-sama asal Taiwan, malah kalau bisa lebih banyak lagi motor asal Taiwan yang masuk Indonesia supaya motor -motor asal Jepang punya saingan di Indonesia,” tegas Wilianto. [dp/Ric]


EmoticonEmoticon