Selasa, 24 Januari 2017

Yamaha: Ekspor Motor Transfer Teknologi untuk Indonesia

Tags



Bogor - Yamaha Indonesia ingin memperluas ekspor sepeda motor. Pabrikan ini beranggapan, mengekspor sepeda motor memiliki banyak keutungannya.

Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Minoru Morimoto mengatakan, permintaan pemerintah untuk menggenjot ekspor disambut Yamaha. Menurut dia, Yamaha juga akan memperluas ekspor.


"R15 kami ekpor, XMAX, seperti yang sudah kami informasikan juga akan diekspor ke Jepang dan Eropa. Pemerintah Indonesia meminta pabrikan untuk meluaskan ekpspor, dan Yamaha juga akan meluaskan ekspor," kata Morimoto.


Morimoto percaya ekspor motor membawa dampak baik. Menurut dia, dengan mengekspor motor maka Yamaha Indonesia bisa transfer teknologi dari luar.

"Dengan ekspor berarti kita bisa mentransfer teknologi untuk pasar Indonesia. Tingkat kualitasnya bisa dibawa untuk pasar Indonesia. Banyak yang bisa didapat dari ekspor dari teknologi dan lainnya," ujarnya.

Menurut data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), sepanjang 2016 total sepeda motor yang diekspor dari Indonesia sebanyak 284.065 unit. Adapun motor yang diekspor Yamaha sepanjang 2016 menurut data AISI adalah MX King, Soul GT, NMAX, V-Ixion, R15, Xabre, R25 dan MT-25.


EmoticonEmoticon