Senin, 23 Januari 2017

Inilah Supercar Listrik Singapura, Terinspirasi Bunga Anggrek

Tags





Jakarta - Singapura, negara maju asal Asia tak mau ketinggalan dalam kompetisi pengembangan mobil listrik. Perusahaan bernama Vanda Electrics bersiap memamerkan supercar tanpa bensin di Gevena Motor Show pada 7 Maret mendatang.
Adalah Dendrobium bakal menjadi supercar listrik pertama Singapura. Vanda mengembangkan mobil ini dengan Williams Advanced Engineering -- yang termasyur di ranah balap Formula One.

"Kemudian kami juga berkerjasama dengan Bridge of Weir Leather Company, yang ahli dalam membuat kulit pelapis karbon," tutur Tan.Chief Executive Officer (CEO) Vanda Electrics Larissa Tan sengaja bekerjasama dengan Williams Advanced Engineering karena telah terbukti keahliannya dalam hal aerodinamika, komposit, juga motor listrik.

Tan belum berbicara banyak soal detil spesifikasi supercar listrik itu. Tapi, dia menjanjikan mobil mampu memproduksi tenaga setara 1.500 Tk dan torsi 4.000 Nm. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam cuma perlu 2,6 detik dengan kecepatan maksimum 400 km/jam. Demikian dilansir dari todayonline, Jumat (20/1/2017).

Bicara desain, Dendrobium bakal memiliki mekanisme pintu dan atap yang bisa dibuka secara unik. "Menyerupai bunga anggrek dendrobium, yang jadi ciri khas Singapura," katanya.
"Dendrobium terinspirasi dari alam dan mengakar pada teknologi, pengawinan keahlian desain dan teknik -- saya tak sabar untuk membuka selubungnya secara global pada Maret nanti," imbuh Tan.


EmoticonEmoticon