Jumat, 17 Februari 2017

Jazz Punya Varian Estate, Tertarik?

Tags





Jakarta - Soal desain, tak ada yang menyangsikan kelihaian Honda dalam berkreasi. Ambil contoh Mobilio yang langsung diterima oleh konsumen Indonesia. Nah bagaimana bila Jazz dibuat lebih bongsor dengan konsep estate?

Jazz salon diberi nama Shuttle. Berbasis dari platform Jazz, Shuttle memberi ruang bagasi yang pastinya lebih besar. Sepintas justru terlihat seperti Mobilio. Tapi ini lebih modern.

Bukan tampilan yang lebih menarik sebenarnya. Namun bagaimana Honda mulai melirik sistem Atkinson untuk diterapkan di mesinnya. Artinya, Honda ingin mesin empat silinder 1,5 liternya lebih irit bahan bakar. Dengan pengaturan katup mesin yang lebih baik, efisiensi bahan bakar bisa dibuat lebih baik.

Sistem Atkinson biasa dipakai oleh mobil hibrida, seperti Toyota Prius. Dan ternyata memang pada kenyataan Shuttle akan memiliki varian mesin hibrida, kombinasi mesin bensin dan motor listrik. Transmisinya juga menerapkan sistem kopling ganda. Bahkan varian ini juga mengaplikasikan sistem gerak semua roda.


EmoticonEmoticon