Selasa, 21 Februari 2017

Motor Terbang ala Capsule Corporation Jadi Nyata, Ini Bentuknya

Tags




Moskow - Salah satu kendaraan canggih yang diproduksi oleh Capsule Corporation, perusahaan di serial Dragon Ball, adalah motor terbang. Kini, puluhan tahun setelah Dragon Ball pertama kali tayang, kendaraan itu telah jadi kenyataan.

Adalah Hoversurf, perusahaan asal Rusia, yang berhasil merealisasikannya. Bulan ini, perusahaan yang berbasis di Moskow itu berhasil menguji coba prototipe motor terbang. Motornya sendiri diberi nama Scorpion-3 (S-3).

Dibanding motor Capsule Corp, motor buatan Hoversurf ini desainnya agak berbeda. Scorpion-3 memiliki empat baling-baling di tiap sudut. Persis di bawah baling-baling itu adalah motor listrik yang mendapat energi dari baterai di rangka tengah.

Menurut mereka dalam laman resminya, hoversurf.com, S-3 dapat dikendalikan baik secara manual atau remote via perangkat lunak.

Sayangnya mereka tidak memberitahu spesifikasi motor terbang ini lebih jauh. Misalnya, berapa daya jelajahnya, atau waktu pengecasan yang diperlukan.

Hoversurf mengatakan bahwa jika S-3 telah diproduksi massal, maka ia akan ditujukan bagi petualang dan penggemar olahraga ekstrem. Namun, mereka juga mengatakan bahwa motor ini berpotensi digunakan di dunia militer.

Hoversurf memang bukan yang pertama membuat motor terbang. Sebelumnya telah ada beberapa 
perusahaan lain yang mengembangkan moda transportasi serupa. Salah satunya adalah Flike. Bedanya, kendaraan ini lebih menyerupai drone raksasa dengan tiga rotor.


EmoticonEmoticon