Minggu, 19 Februari 2017

Yamaha Ingin Jaring Lebih Banyak Konsumen Wanita, Buktinya?

Tags




Jakarta - Yamaha Fino memiliki karakter tersendiri dari model skutik Yamaha lainnya. Desainnya yang mengombinasikan gaya retro dan modern ini menjadi ciri khas skutik 125 cc tersebut.

Lewat Fino, Yamaha ingin menggaet konsumen perempuan lebih banyak. Namun nyatanya tidak sedikit pengguna dari motor ini adalah laki-laki.

Yamaha pun akhirnya merilis new Yamaha Fino Grande yang merupakan tipe tertinggi di keluarga Fino. Yamaha mengklaim motor ini girly banget.

"Motor ini, motor yang sangat cantik dari segi desainnya," ujar Executive Vice President Director PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Dyonisius Beti di Jakarta, Sabtu (18/2).

Skutik berbanderol Rp 18,2 juta on the roadJakarta tersebut cuma tersedia dalam satu pilihan warna, yakni Royal Blue. Yamaha memiliki alasan tersendiri mengapa skutik ini menggunakan warna dof.

"Tren ke depannya, terutama untuk wanita tidak lagi ngejar pink, atau hijau tapi lebih ke dof seperti ini. Meski begitu kami tetap menghadirkan warna-warna yang umum," kata pria yang akrab disapa Dyon itu.

Lebih lanjut ia menyampaikan, target penjualan Yamaha Fino Grande hanya 10 persen dari total target penjualan Fino series sebanyak 15.000 unit per bulan.

"Kami tidak banyak targetkan Fino Grande, kira-kira 1.500 per bulan," ujar Dyon

Sementara itu, Ketua Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI) Acho "Bule" Patauri mengakui pengguna Yamaha Fino terbesar adalah pria. Dipilihnya skutik ini, selain desainnya yang menarik tetapi juga serba bisa.

"Di Fino Owners Indonesia dari total anggota paling ceweknya cuma 5 persen, sisanya cowok. Mereka suka karena motor ini lincah, enteng, malah ada yang pakai juga buat balap," beber Acho
.


EmoticonEmoticon