Senin, 28 November 2016

Motor Terbaru Yamaha R15 Edisi Spesial Bakal Dilengkapi Teknologi VVA

http://ift.tt/2fqMrqR - http://ift.tt/2gqIEde

Jakarta – Yamaha dikabarkan sedang menyiapkan sepeda motor sport terbarunya, R15 edisi spesial. Sebelum merilis Yamaha YZF-R15 v3.0, tampaknya Yamaha akan memuaskan para penggemar dengan menghadirkan Yamaha R15 Special Edition (SE) terlebih dahulu.

Yamaha R15 - www.iotomotif.com

Yamaha R15 - www.iotomotif.com

 

Berdasarkan foto-foto yang beredar, Yamaha R15 edisi spesial mempunyai fairing samping yang sama seperti model yang kini telah dipasarkan. Tetapi keduanya memiliki perbedaan pada bagian headlamp dan R15 SE terlihat mirip seperti Yamaha R25. Namun secara keseluruhan tampilan R15 SE kemungkinan besar akan mirip dengan Yamaha R15 dari segi grafis body.

Untuk segi spesifikasi, R15 special edition masih mengusung mesin yang sama, 149 cc satu silinder berpendingin cairan, serta fuel injection yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 17 PS di putaran mesin 8.500 rpm dan torsi puncak 15 Nm pada 7.500 rpm.

Yamaha R15 generasi terbaru kabarnya akan dilengkapi mesin baru, 155 cc VVA (Variable Valve Actuation). Selain itu, Yamaha mengklaim bahwa versi baru R15 ini akan mengusung teknologi dan fitur keselamatan yang lebih baik dari sang kakak.

“Generasi R15 selanjutnya akan lebih baik, tetapi tidak ada detail yang bisa kami bagi, seperti spesifikasinya nanti. Namun kami menjamin ia akan menjadi langkah maju dari generasi saat ini di berbagai aspek performa dan keamanan,” kata Yasuo Ishihara, Managing Director Yamaha Research & Development India.

Di India, R15 terbaru akan dirilis tahun 2017 mendatang dengan fitur ABS dan CBS sesuai dengan standar motor berkapasitas mesin di atas 125 cc di sana. Sedangkan di Indonesia, Yamaha kemungkinan memasarkan 2 varian, yakni versi standar non ABS dan versi ABS seperti halnya R25. Sedangkan untuk harga diprediksi tak terpaut jauh dari model saat ini.


EmoticonEmoticon