Minggu, 27 November 2016

Rosberg Kaget Hamilton Menghambatnya Jelang Finis

http://ift.tt/2fqMrqR - http://ift.tt/2gwKFHt

nico-rosberg-mercedes-f1-abu-dhabi-2016-5

YAS MARINA (DP) – Nico Rosberg mengaku tidak menyangka Lewis Hamilton akan menghambat lajunya pada saat-saat terakhir balapan F1 Abu Dhabi 2016, itu tentu memberikan peluang  pebalap lain menyalip dari belakangnya.

Pada sesi balapan, Rosberg akhirnya finis kedua di belakang Hamilton dan berhasil meraih gelar juara dunia pertama kalinya dengan selisih 5 poin di klasemen akhir.

“Saya tidak mengiranya, tidak. Mungkin itu sedikit naif tapi saya tidak menduganya. Tapi itu bukan sesuatu yang perlu kami bahas banyak,” kata Rosberg.

“Mudah untuk mengerti dari sisi tim, karena kami melakukan hal-hal tertentu sepanjang tahun dan tidak hanya di balapan terakhir. Tapi pada saat yang sama, Anda bisa mengerti Lewis karena ini gelar juara dunia.”

Beberapa kali, Mercedes melalui komunikasi radio menginstruksikan Hamilton untuk menambah kecepatan demi mengamankan finis 1-2. Namun hal tersebut tidak digubrisnya dan membuat Rosberg ditempel ketat oleh Sebastian Vettel dan Max Verstappen hingga finis.

Meski posisi ketiga masih bisa memberikannya gelar juara, Rosberg menegaskan tidak mau memberikan posisinya ke Vettel karena berisiko serangan dari Verstappen tepat di belakangnya. “Ada Vettel dan Verstappen di belakang saya,” katanya.

“Saya mau coba dan bertahan di posisi kedua karena begitu saya kehilangan satu posisi, siapa yang tahu kekacauan apa akan mereka sebabkan di depan. Verstappen tepat di belakang, saya tidak mau mendapati Vestappen tepat di belakang saat berakhir.” [dp/Whr]


EmoticonEmoticon