Jumat, 25 November 2016

Total Oil Ajak Siswa SD ‘Bermain’ Keselamatan Berlalu Lintas

http://ift.tt/2fqMrqR - http://ift.tt/2fxvFEP

anak-sd-belajar-berlalu-lintas-2

JAKARTA (DP) – Kesadaran akan keselamatan di jalan raya tidak saja ditanamkan kepada pengguna kendaraan bermotor, pejalan kaki termasuk anak kecil juga perlu diberi pemahaman sejak dini akan tata cara aman berlalu lintas. Karena keselamatan adalah hak seluruh masyarakat.

Hal itu kemudian melandasi PT Total Oil Indonesia, berkomitmen untuk selalu bisa mensosialisasikan program ‘Keselamatan Berlalu lintas’ ke semua lapisan, dan pada kesempatan ini bersama siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD). Sebelumnya juga sudah dilakukan sosialisasi untuk SMA dan Mahasiswa.

“Tingginya angka kecelakaan di Indonesia membuat kita memiliki perhatian serius di sektor ini. Kita ingin menanamkan tata cara berlalu lintas yang tertib dan aman sedari dini,” jelas HSEQ Manager PT Total Oil Indonesia, Yordi Subekti, di Taman Lalu lintas Cibubur, Jakarta Timur, Jum’at (25/11).

Sejumlah kegiatan pun dikemas sedemikian menyenangkan, agar anak-anak lebih mudah memahami dan tidak cepat bosan. Ini juga tidak lepas dari kelengkapan seluruh alat penunjang yang ada di Taman Lalu Lintas Cibubur.

Di mana, sekitar 60 siswa-siswi kelas 2 dan 3, tidak saja diperkenalkan tentang arti dan maksud dari rambu lalu lintas oleh anggota Dikyasa Satlantas Wilayah Jakarta Timur Polda Metro Jaya, tapi juga cara menyeberang, dan bentuk praktik lainnya.

Kegiatan kali ini merupakan yang kelima dari rangkaian program Keselamatan Berlalu Lintas yang diinisiasi Total Oil Indonesia, selama periode April-November 2016. [dp/Rdo]

anak-sd-belajar-berlalu-lintas-1 anak-sd-belajar-berlalu-lintas-2


EmoticonEmoticon