Jumat, 25 November 2016

Wahana Tantang Komunitas Berkendara Irit Honda BeAT eSP

http://ift.tt/2fqMrqR - http://ift.tt/2firOAk

econo-riding-kontes-honda-beat-esp-02

JAKARTA (DP) — Skuter matik (skutik) berperawakan langsing, Honda BeAT, menjadi salah satu produk terlaris lansiran PT Astra Honda Motor (AHM). Sudah lebih 11 juta unit populasinya di Tanah Air. Mengapresiasi itu, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) main dealer Honda Jakarta-Tangerang, menantang para pecinta BeAt mengadu irit konsumsi bahan bakar, dalam acara ‘Econo Riding Contest’.

Sekitar 20 riders, dari perwakilan komunitas dan pelajar SMK menunjukkan kebolehannya bekendara irit sepanjang 70 kilometer, pada Jum’at (25/11). Dimulai dari gedung WMS Jl. Gunungsahari-Pramuka-Matraman-Dewi Sartika-Jl. Raya Bogor, dan titik akhir di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

“Econo Riding Kontes bertujuan untuk membuktikan keiritan bahan bakar pada Honda BeAT eSP, rute yang dilalui merupakan jalur yang padat, jadi para rider dituntut bisa mengendarai sepeda motornya seirit mungkin,” ujar Anton Sutojo, selaku Area Development Head WMS.

Kontes Econo Riding menggunakan metode full to full, di mana konsumsi bahan bakar dihitung berdasarkan kilometer yang ditempuh lantas dibagi jumlah bahan bakar yang dihabiskan.

Dari hasil Econo riding kontes, peserta bernama Agung, berhasil menjadi pengendara BeAt paling irit dengan perolehan 75,826 km/liter, lalu Haryanto memperoleh 50,188 km/liter, dan Puji Laksono memperoleh 48,765 km/liter. [dp/Ric]

econo-riding-kontes-honda-beat-esp-01 econo-riding-kontes-honda-beat-esp-02


EmoticonEmoticon