Senin, 21 November 2016

Video Eksklusif! Mencoba JK 6×6 yang akan Dikirim ke Indonesia

http://ift.tt/2fqMrqR - http://ift.tt/2gb2Dvm

video_jk_6x6_2016

LOS ANGELES (DP) — Inilah video Jeep JK Wrangler berpenggerak enam roda (6×6) pesanan orang Indonesia yang dibangun di rumah modifikasi Wild Boar Offroad di Huntington Beach, California, AS. Dapurpacu.com mendapat kesempatan duduk di bangku belakang untuk merasakan keseimbangan chassis, akurasi pengereman, kemantapan suspensi dan kemudi.

JK 6×6 ini terasa sempurna. Padahal chassisnya merupakan proyek modifikasi yang dipanjangkan 915mm. Selain itu, suspensi diganti dengan King 2.5. Dan yang pasti mesin untuk JK 6×6 ini bukan lagi 3.6L Pentastar V6. Tapi diganti dengan 392 HEMI versi modifikasi yang katanya bisa menembus tenaga 600hp!

Raungan mesin ini sangat buas. Akselerasi yang dihasilkan cukup tinggi. Uniknya, meski sudah memakai enam roda, namun sensasi yang dihasilkan layaknya mobil 4×4 versi pabrik.

Matthew Hunt, teknisi spesialis chassis dan transmisi, telah membuat 6×6 ini sebagai sosok sempurna. Dia sendiri mengaku masih membutuhkan pengujian 1.000Km sebelum semuanya dirasa seimbang.

“Saya sudah mengujinya sejauh 900Km, butuh beberapa hari lagi untuk mencoba dan mengatur segala sisi teknis yang terbaik,” kata Hunt. “Saya optimis pemilik mobil ini di Indonesia akan puas dengan pekerjaan kami.” [dp/GRG]

Laporan wartawan Dapurpacu.com, Wisnu Guntoro Adi, langsung dari Los Angeles, AS


EmoticonEmoticon