Kamis, 01 Desember 2016

Catatan MotoGP 2016 : Kebangkitan Ducati dan Teknologi winglet

http://ift.tt/2fqMrqR - http://ift.tt/2gMNAtr

29-andrea-iannone-ita_gp_0525.gallery_full_top_fullscreen

Desmosedici memang Roket

bicara ducati ya memang semua tau kalo ducati adalah motor terkuat di motogp. namun permasalahan pada ducati adalah motor ini tenaganya kegedean. sehingga sulit diajak belok. namun di musim 2016 ini ducati berhasil melakukan yang hanya bisa dilakukan oleh casey stoner, memenangkan balapan! dan tidak tanggung tanggung mereka memenangkan balapan dengan dua pembalap berbeda yaitu Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. 

artinya Gigi D’al Igna berhasil melakukan apa yang sebelumnya tidak pernah berhasil, memenangkan balapan tanpa casey stoner (capirossi dan Bayliss)  berada di era yang berebeda. 

img_9199

Winglet dan Kontroversi

namun namanya roket itu butuh sayap. dan ducati adalah pabrikan yang memulai kehadiran sayap di motogp. dengan nama winglet. dan winglet tersebut pun yang paling ekstrim dibanding tim lainya. akibatnya kontroversi pun bermunculan yang akhirnya melarang penggunaan winglet di Motogp secara total untuk musim 2017 nanti.

agaknya faktor ini akan menjadi tantangan buat ducati musim depan mengingat tim ini adalah pengguna winglet paling ekstrim dan eksesif dibandingkan tim lainya. 


EmoticonEmoticon