http://ift.tt/2fqQe7p - http://ift.tt/eA8V8J
TMCBlog.com – Bro sekalian, Ada yang baru dari penampakan Race Bike Yamaha R25 yang dipakai 3 pebalap Factory Yamaha Racing Indonesia ( Galang hendra, rey Ratukore dan Syahrul Amin ) di Akhir pekan ini yang merupakan Race Finale dari Musim 2016 Asia Road race Championship ( ARRC ) . .. Detail yang menarik adalah hadirnya dua Corong/ Tunnel udara macam Ram Air di bagian depan Front fairing dari Yamaha R25. Yap sementara ini baru kelihatan 3 motor yang pakai ini, motor Imanuel Pratna sepertinya belum menggunakan detail ini sob . ..
TMCblog belum memperoleh gambar lanjutan mengenai Bongkaran fairing samping yamaha R25 Milik Yamaha racing Indonesia ini . . Namun perkiraan Jalur ram air baru hampir sama dengan jalur Yang dipakai Pada ram air lama . . . Cuma titik temu di Box Filter udaranya ini yang bikin kepo bentuknya kayak apa . ..
Tunnel Ram air yang digunakan hampir sebagian besar Motor Yamaha R25, CBR250/300, dan Ninja 250 yang berlaga di race AP250 ARRC 2016 ini memang berfungsi untuk menambah asupan udara dari depan jadi tidak hanya bergantung pada ‘sedotan’ dari Throtel Body saja . . . Namun Dua Corong tunner Ram Air tugasnnya negrep udara dan sukur sukur memperoleh udara yang penuh dengan oksigen yang biasanya diperoleh pada speed yang sangat tinggi
RAM AIR System sendiri artinya adalah : any intake design which uses the dynamic air pressure created by vehicle motion to increase the static air pressure inside of the intake manifold on an internal combustion engine, thus allowing a greater massflow through the engine and hence increasing engine power . . | RAM AIR adalah segala bentuk Intake yang menggunakan tekanan dinamik yang dihasilkan Kendaaan saat bergerak untuk menambah tekanan udara statis Intake manifold ke Mesin bakar. Hal ini akan menghasilkan udara yang makin banyak dan makin rapat masuk ke ruang bakar dan dapat menambah power yang dihasilkan mesin.
yang ajdi pertanyaan selanjutnya . . Penggunaan Dual ram Air Tunnel begini memang merupakan strategy teknis kedepan YRI . . . atau Kasus khusus memandang Kondisi Climate dimana Buriram Thailand sebagai tempat yang lumayan humid/ lembab ?
hasilnya sendiri Gimana ? Untuk Sementara Di FP2 Galang hendra berhasil menempatkan diri sebagai tercepat ke 2 dengan laptime 1:55.594. Menurut Galang hendra “Engine masih perlu peningkatan di RPM bawah. Ada kendala slide di 3 titik tikungan (T1, T7 & T8), tim akan menggabungkan body setting FP1 & FP2 supaya best time di FP3 bisa lebih baik lagi. Mohon doanya supaya di race 1 dan 2 saya bisa podium kembali, amin, “
Cuma Ya itu dia, alangkan lebih baik juga jika hasil riset yang diperoleh saat race begini nanti diaplikasikan juga ke Motor Produksi massal Next R25 . . Kan rumornya bakalan Deltabox tuh . . Gimana kalo Next R25 nggak setengah setengah, bikin tunnel khusus RAM AIR melalui tengah, persis seperti R1 an R6 . . . ? Kalau menurutmu gimana sob?
Taufik of BuitenZorg
Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui
- email : taufiknmotorcycle@yahoo.com
- instagram : tmcblog
- telegram chanel : tmcblog
- Facebook TMCBlog
- Twitter Resmi TMCBlog @motoupdate
- blog alternatif ; http://ringpiston.com
- Video Blog : kanal Youtube TMCBlog
- Android App : Google Play Store
- iOS App : App Store
EmoticonEmoticon