Senin, 05 Desember 2016

Pabrikan Austria Hadirkan Motor Listrik Unik, JoHammer J1 e-Bike

http://ift.tt/2fqMrqR - http://ift.tt/2h9QeIF

WINA –Gembar-gembor bahwa sepeda motor listrik bakal menjadi transportasi masa depan membuat beberapa pabrikan besar, seperti Honda dan Yamaha, menyiapkan roda dua bertenaga listrik. Namun, tak cuma pabrikan besar saja, beberapa produsen yang memang khusus memproduksi sepeda listrik juga tak ketinggalan, salah satunya JoHammer yang baru-baru ini memperkenalkan J1 e-Bike.

JoHammer J1 e-Bike - paultan.org

JoHammer J1 e-Bike - paultan.org

 

Dirancang oleh Leonie dan Jean-Marie Lawniczak dari studio desain Yellow, motor buatan Austria tersebut mengusung desain yang mengingatkan kita akan sosok binatang kumbang atau serangga. Motor ini dibekali dengan baterai lithium-ion sebagai pendingin udara dan keseluruhan motor dibungkus di dalam 7mm polypropylene yang dibuat di Italia.

Sementara, sasis dan transmisi menggunakan aluminium, termasuk suspensi depan dan belakang, kaki-kaki depan dan belakang, serta pelek 19 inch di roda depan dan 17 inch di roda belakang. Sistem pengereman menggunakan cakram hidrolik caliper berdiameter 300 mm, sedangkan ketinggian jok mencapai 650 mm, mirip dengan motor cruiser dengan handle bar dan pijakan kaki yang bisa disesuaikan.

Uniknya, menyalakan motor listrik ini cukup dengan remote yang berbentuk gelang. J1 e-Bike juga bisa berfungsi layaknya power bank untuk keperluan rumah tangga selama rata-rata dua hari.

Saat ini, ada dua model J1 e-Bike yang ditawarkan, yaitu J1.150 seberat 159 kg yang memiliki daya jelajah 150 km dengan waktu pengisian baterai 2 jam 20 menit. Sementara, model J1.200 yang berbobot 178 kg mampu menempuh jarak 200 km dengan modal baterai 12,7 kWh dan butuh waktu sekitar tiga setengah jam untuk melakukan isi ulang baterai.

Untuk model J1.150, ditawarkan dengan harga mulai 22.900 euro (Rp329 jutaan), sedangkan model J1.200 dijual mulai 24.900 euro (Rp357 jutaan). J1 e-Bike tersedia dalam lima pilihan warna, yaitu silver, putih, biru, kuning, dan hijau dengan model single seater.


EmoticonEmoticon