Kamis, 08 Desember 2016

Pebalap Asal Surabaya Incar Gelar Juara YCR 2016 di Tanah Sunda

http://ift.tt/2fqMrqR - http://ift.tt/2gfdYz4

tommy-salim-yamaha-cup-race_01

TASIKMALAYA (DP) – Berada di posisi kedua klasemen sementara, pebalap asal Surabaya, Tommy Salim berpeluang besar untuk bisa merebut gelar juara pada seri terakhir Yamaha Cup Race kelas YCR1 (Bebek 150cc Tune up Seeded), di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya (10-11/12) mendatang.

Mewujudkan keinginannya, tak ayal Tommy mendisiplan diri menjadwal latihan intensif esok hari, Jum’at (9/12), guna mendapatkan setelan yang pas untuk tunggangannya.

Latihan besok, bagi Tommy angat penting agar tunggangannya bisa kompetitif mengejar Sulung Giwa (Yamaha Bahtera), merupakan pesaing beratnya sekaligus pemegang poin tertinggi di klasemen sementara YCR1.

“Saat latihan, saya akan memfokuskan pada settingan suspensi dan mesin yang cocok untuk dipakai di Sirkuit Bukit Peusar. Apalagi sirkuit ini memiliki tantangan yang beragam, sehingga jika settingan suspensi sudah ketemu, saya bisa tampil maksimal,” jelasnya.

Keyakinan pebalap di bawah bendera tim Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK KYB Excel SSS FDR Ardians Takasago ini, karena melihat selisih perolehan poin dengan pemuncak klasemen, Sulung Giwa, hanya tertinggal 19 poin.

Tommy yakin, saat sesi balap, dia bisa tampil maksimal. “Pasalnya selama balap di YCR posisi terbaik saya hanya finis di urutan keempat.” [dp/Hml]

tommy-salim-yamaha-cup-race_03 tommy-salim-yamaha-cup-race_02 tommy-salim-yamaha-cup-race_01


EmoticonEmoticon