Kamis, 08 Desember 2016

Schumacher Masih Pebalap Termahal dalam Sejarah

http://ift.tt/2fqMrqR - http://ift.tt/2ggVER5

Michael-Schumacher-1

GENEVA (DP) – Empat tahun sudah Michael Schumacher meninggalkan Formula 1 sebagai pebalap tersukses dalam sejarah, dan kini sudah hampir tiga tahun tergeletak koma. Tapi itu tidak membuat dia tergeser dari daftar atlet termahal di dunia sepanjang masa.

Menurut Forbes, mantan juara dunia tujuh kali itu masih berada di posisi lima besar daftar atlet termahal di dunia, yakni dengan total bayaran hingga $ 1 miliar atau setara Rp 13 triliun selama karirnya di F1.

Angka tersebut didapat Schumacher setelah berkarir membela tim Benetton, Ferrari, dan Mercedes, berikut sejumlah sponsor pribadi dan berbagai uang hadiah sebagai juara dunia tujuh kali sekaligus peraih 91 kali kemenangan.

Di daftar tersebut, legenda dan superstar NBA Michael Jordan berada di posisi teratas dengan bayaran $ 1,7 miliar, diikuti pegolf dunia Tiger Woods ($ 1,65 miliar) dan Arnold Palmer ($ 1,35 miliar), kemudian Jack Nicklaus yang juga pegolf dengan gaji $ 1,15 miliar.

Sementara Schumacher masih memegang rekor pebalap termahal dalam sejarah, di F1 sendiri saat ini status pebalap termahal dipegang oleh Sebastian Vettel dengan total gaji $ 50 juta per tahun bersama Ferrari. Fernando Alonso dan Lewis Hamilton berada di posisi berikutnya. [dp/Whr]


EmoticonEmoticon