Rabu, 07 Desember 2016

Sherco 300SEF-R, Motor Trail Mumpuni Asli Benua Biru

http://ift.tt/2fqMrqR - http://ift.tt/2hm4mPf

Pasar motor trail di Indonesia yang kian menunjukkan perkembangan dari tahun ke tahun menggoda beberapa pabrikan luar negeri untuk ikut menjual produk-produk mereka ke Tanah Air. Dan, salah satu merek luar yang resmi merilis motor penggaruk tanah mereka ke pasar otomotif Indonesia adalah Sherco.

Sherco 300 SEF-R - www.fullnoise.com.au

Sherco 300 SEF-R - www.fullnoise.com.au

 

Mungkin, sebagian dari Anda masih belum begitu familiar dengan merek yang satu ini. Sherco merupakan brand asal Perancis yang memang dikenal dengan varian motor jenis trail atau off-road. Di Indonesia, merek ini pertama kali masuk pada tahun 2014 lewat perantara PT Bali Dirt Bike (BDB) selaku APM resmi.

Kala itu, Sherco melemparkan empat model sekaligus untuk memanjakan para penggemar jelajah alam di Indonesia, salah satunya model Sherco 300SEF-R. Meski mengusung kapasitas mesin yang tergolong nanggung, yaitu 300cc, namun Sherco 300SEF-R memiliki harga paling kompetitif dengan sejumlah part mumpuni semacam shock breaker WP Fushion, rem Brembo, dan juga swing arm casting.

Secara tampilan, Sherco 300SEF-R memiliki desain yang mirip dengan model Sherco 250SE-R. Mulai bentuk lampu depan, model jok, bodi yang ramping, hingga balutan ban semi trial, motor ini identik dengan varian di bawahnya. Bahkan, warna yang diusung dua model ini kembar, yaitu biru dengan kombinasi warna putih dan hitam di beberapa bagian.

Di bagian jantung pacu, pabrikan Perancis telah membekali motor ini dengan mesin tipe 4-stroke, teknologi DOHC, 4 katup, single cylinder, pendingin cairan, berkapasitas 303,68cc. Di samping itu, motor ini juga telah disokong dengan sistem bahan bakar fuel injection digital dan dilengkapi sistem transmisi manual 6 percepatan.

Saat ini, Sherco 300SEF-R hanya hadir dalam satu varian warna, yaitu biru kombinasi putih. Ketika pertama kali dirilis di Indonesia, motor ini ditawarkan dengan harga mulai Rp140 jutaan. Berikut spesifikasi teknis Sherco 300SEF-R.

Tipe Mesin 4-stroke, DOHC, liquid-cooled, single cylinder, 4 katup
Kapasitas Mesin 303,68cc
Diameter x Langkah 84 x 54,8 mm
Sistem Bahan Bakar Fuel injection
Starter Electric
Transmisi Manual, 6-speed
Tipe Rangka Chrome-molybdenum steel semi-perimeter
Suspensi Depan WP open chamber 48 mm
Suspensi Belakang WP shock progressive
Rem Depan Brembo hydraulic disc 260 mm
Rem Belakang Brembo hydraulic disc 220 mm
Ban Depan 1,60-21”
Ban Belakang 2,15-18”
Jarak Sumbu Roda 1.480 mm
Tinggi Jok 950 mm
Jarak ke Tanah 355 mm
Kapasitas Bahan Bakar 9,7 L
Berat 102 kg


EmoticonEmoticon