Minggu, 04 Desember 2016

VLOG Dan Mega Galeri Foto Review Lengkap Honda Rebel 500 / Honda CMX 500

http://ift.tt/2fqQe7p - http://ift.tt/eA8V8J

460x110-indent-now

cengkareng-shop

  440x100_tirei

TMCBlog.com – Bro sekalian, Di artikel ini sobat akan lihat Seperti apa review Fisik dari Honda Rebel 500. Honda rebel 500 ini Sepertinya memang direncanakan Untuk dirilis di Indonesia. AHM masih Bungkam soal rencana mereka mau merilis Honda Rebel 500, Namun Tanda Tanda kearah sana sudah terlihat jelas Via TPT dimana AHM sudah mendaftarkan TPT Impor untuk Honda Rebel 500 dengan Kode Honda CMX 500  . .

Instagram Photo

nah TMCBlog beruntung sekali Bisa memberikan Informasi pertama, first hand bahkan sebelum Motor Ini di launching di Indonesia karena ndilalah saat meliput Bangkok Motor Expo pekan kemarin, AP Honda Thailand sudah rilis motor ini terlebih dahulu. Di Thailand, Honda Rebel 500 dijual dalam dua tipe, pertama tipe standard dengan harga Rp 83,6 juta, kedua tipe special edition dengan harga Rp 90,1 juta . . . cekidot deh

MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

honda-rebel500-tmcblog-001

AP Honda Thailand, menempatkan Honda Rebel 500 dengan Backdrop seperti gambar diatas . . Pas biianget . . Rebel itu artinya pemberontak . . So memang pas jika Honda Rebel 500 itu menggunakan background dengan tema yang nggak mainstream rapi, kudu rada brantakan dikit . . namanya juga Pemberontak

honda-rebel500-tmcblog-026

Tidak seperti Vulcan S yang menggunakan desain Lampu yang sedikt modern, Honda Rebel 500 masih mempertahankan Lampu Bulat ala senter plus masih bulb alias masih bohlam pulak. Sepertinya Honda ingin tetap memancarkan aura Motor cuiser yang minimalis dan tidak mau banyak mencampurinya dengan detail fisik kemoderenitasan di desainnya nih

honda-rebel500-tmcblog-011

Detail HandleBar Honda Rebel 500 boleh dibilang Clean dan Minimalis . . Panel meter diminimalisasi hanya dengan sebuah panel bulat

honda-rebel500-tmcblog-014

honda-rebel500-tmcblog-013

Begitu pula dengan panel saklar di handlebar Honda Rebel 500, hampir boleh dibilang basic plus kaca spion yang bulat, classic, minimalis

honda-rebel500-tmcblog-015

Tangki Logam Honda Rebel 500 dibuat desain teardrop

honda-rebel500-tmcblog-004

Ban depan Honda Rebel 500 dengan spesifikasi dan karakter bobber style yang memiliki patern , dan profil tebal-lebar

honda-rebel500-tmcblog-007

Honda Rebel 500 menggunakan basis Mesin yang common Part dengan mesin Honda 500 series lainnya seperti Honda CB500F, Honda CB500X dan Honda CBR500R . Namun entah tuning seperti apa yang membuat Honda rebel 500 ini akan punya gaya berbeda ..  namun Karena Valve Trainnnya sama dengan CB500F begitu pula dengan firing ordernya yang 180 derajat, sehingga dentuman suara seperti yang keluar di Honda Vultus sepertinya nggak bisa keluar dari Motor ini sob

honda-rebel500-tmcblog-005

Desain Mounting engine Honda Rebel 500 ke Sasis boleh dibilang mantab banget, padat dan hampir tidak menyisakan celah kopong sedikitpun. Patut sobat catat nih, Jika di CB500F/X atau CBR500R, Tidak ada Downtube di bagian depan, namun di Honda Rebel 500 ini terlihat ada downtube di depan selain punya fungsi untuk mounting engine dan radiator, namun kehadiran downtube ini disinyalir punya peranan penting membuat paparan mesin Honda Rebel 500 ini jadi terlihat kokoh dan padat

honda-rebel500-tmcblog-006

Di Gambar Atas sobat bisa lihat bahwa hose untuk radiator Honda Rebel 500 semua diberi cover tambahan membuat hose terlihat punya dimensi lebih besar diameternya

honda-rebel500-tmcblog-009

honda-rebel500-tmcblog-021

Foot Peg Rider Honda Rebel 500 memang terlihat berada di depan posisi dari titik tempat duduk, namun Honda Rebel 500 ini posisi footpeg tidak terlalu ke depan sob . . jadi kalo nanti kita cek ergonominya  ..  nggak terlalu selonjoran seperti naik motor misalnya Vulcan S

honda-rebel500-tmcblog-019

Rem Belakang Cakram Honda Rebel 500 satu piston Kaliper, muffler rada rata, dual Shock Breaker Velg palang ring 16 inchi

honda-rebel500-tmcblog-018

Nah Jika di AmerikaHonda Rebel 500 hadir tanpa jok belakang . . Namun ternyata Jok belakang bisa di letakkan di atas spatbor belakang sob ..  Jok Biasannya bagian ujung belakang subframe, lha ini diatas spatbor . . apa nggak penyok nanti spatbornya ?  Ini dimungkinkan karena spatbor belakang Honda Rebel 500 itu terbuat dari Logam yang lumayan tebal . . so Kuat dong.

Selain review Fisik, tmcblog tentunya juga sudah Nyobain seperti apa Ergonomi dari Honda Rebel 500 . . kepo kan, apa jinjit atau nggak, riding possitionnya nyaman atau nggak ? ahhhh motor cruiser ini jelas lumayan bikin kepo . . dan pastinya akan tmcblog infokan pertama kali khusus buat sobat sekalian pengunjung tmcblog . . . so stay-tuned ya sob  . .

honda-rebel500-tmcblog-028 honda-rebel500-tmcblog-027 honda-rebel500-tmcblog-026 honda-rebel500-tmcblog-025 honda-rebel500-tmcblog-024 honda-rebel500-tmcblog-023 honda-rebel500-tmcblog-017 honda-rebel500-tmcblog-018 honda-rebel500-tmcblog-019 honda-rebel500-tmcblog-020 honda-rebel500-tmcblog-021 honda-rebel500-tmcblog-022 honda-rebel500-tmcblog-016 honda-rebel500-tmcblog-015 honda-rebel500-tmcblog-014 honda-rebel500-tmcblog-013 honda-rebel500-tmcblog-012 honda-rebel500-tmcblog-011 honda-rebel500-tmcblog-005 honda-rebel500-tmcblog-006 honda-rebel500-tmcblog-007 honda-rebel500-tmcblog-008 honda-rebel500-tmcblog-009 honda-rebel500-tmcblog-010 honda-rebel500-tmcblog-004 honda-rebel500-tmcblog-003 honda-rebel500-tmcblog-002 honda-rebel500-tmcblog-001

Spesifikasi Honda Rebel 500

ENGINE

  • Engine Type471cc liquid-cooled single-cylinder four-stroke
  • Bore And Stroke67mm x 66.8mm
  • InductionPGM-FI
  • Ignition Full transistorized ignition
  • Compression Ratio 10.7:1
  • Valve Train DOHC; 4 valves per cylinder

DRIVE TRAIN

  • Transmission: Six-Speed Final Drive
  • O-ring-sealed chain

CHASSIS / SUSPENSION / BRAKES

  • Front Suspension : 41mm fork; 4.8 inches travel
  • Rear Suspension : Dual shocks with 3.8 inches travel
  • Front Brake : Hydraulic disc
  • Rear Brake : Hydraulic disc
  • Front Tire : 130/90-16
  • Rear Tire : 150/80-16

DIMENSIONS

  • Rake 28°0′ (Caster Angle)
  • Trail 110mm (4.3 inches)
  • Wheelbase 58.7 inches
  • Seat Height 27.2 inches
  • Curb Weight 408 pounds (Includes all standard equipment, required fluids and a full tank of fuel-ready to ride)
  • Fuel Capacity 2.95 gallons, including 0.6-gallon reserve

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese


EmoticonEmoticon