http://ift.tt/2fqQe7p - http://ift.tt/eA8V8J
TMCBlog.com – Bro sekalian, Di artikel ini sobat akan lihat Seperti apa review Fisik dari Honda Rebel 500. Honda rebel 500 ini Sepertinya memang direncanakan Untuk dirilis di Indonesia. AHM masih Bungkam soal rencana mereka mau merilis Honda Rebel 500, Namun Tanda Tanda kearah sana sudah terlihat jelas Via TPT dimana AHM sudah mendaftarkan TPT Impor untuk Honda Rebel 500 dengan Kode Honda CMX 500 . .
nah TMCBlog beruntung sekali Bisa memberikan Informasi pertama, first hand bahkan sebelum Motor Ini di launching di Indonesia karena ndilalah saat meliput Bangkok Motor Expo pekan kemarin, AP Honda Thailand sudah rilis motor ini terlebih dahulu. Di Thailand, Honda Rebel 500 dijual dalam dua tipe, pertama tipe standard dengan harga Rp 83,6 juta, kedua tipe special edition dengan harga Rp 90,1 juta . . . cekidot deh
AP Honda Thailand, menempatkan Honda Rebel 500 dengan Backdrop seperti gambar diatas . . Pas biianget . . Rebel itu artinya pemberontak . . So memang pas jika Honda Rebel 500 itu menggunakan background dengan tema yang nggak mainstream rapi, kudu rada brantakan dikit . . namanya juga Pemberontak
Tidak seperti Vulcan S yang menggunakan desain Lampu yang sedikt modern, Honda Rebel 500 masih mempertahankan Lampu Bulat ala senter plus masih bulb alias masih bohlam pulak. Sepertinya Honda ingin tetap memancarkan aura Motor cuiser yang minimalis dan tidak mau banyak mencampurinya dengan detail fisik kemoderenitasan di desainnya nih
Detail HandleBar Honda Rebel 500 boleh dibilang Clean dan Minimalis . . Panel meter diminimalisasi hanya dengan sebuah panel bulat
Begitu pula dengan panel saklar di handlebar Honda Rebel 500, hampir boleh dibilang basic plus kaca spion yang bulat, classic, minimalis
Tangki Logam Honda Rebel 500 dibuat desain teardrop
Ban depan Honda Rebel 500 dengan spesifikasi dan karakter bobber style yang memiliki patern , dan profil tebal-lebar
Honda Rebel 500 menggunakan basis Mesin yang common Part dengan mesin Honda 500 series lainnya seperti Honda CB500F, Honda CB500X dan Honda CBR500R . Namun entah tuning seperti apa yang membuat Honda rebel 500 ini akan punya gaya berbeda .. namun Karena Valve Trainnnya sama dengan CB500F begitu pula dengan firing ordernya yang 180 derajat, sehingga dentuman suara seperti yang keluar di Honda Vultus sepertinya nggak bisa keluar dari Motor ini sob
Desain Mounting engine Honda Rebel 500 ke Sasis boleh dibilang mantab banget, padat dan hampir tidak menyisakan celah kopong sedikitpun. Patut sobat catat nih, Jika di CB500F/X atau CBR500R, Tidak ada Downtube di bagian depan, namun di Honda Rebel 500 ini terlihat ada downtube di depan selain punya fungsi untuk mounting engine dan radiator, namun kehadiran downtube ini disinyalir punya peranan penting membuat paparan mesin Honda Rebel 500 ini jadi terlihat kokoh dan padat
Di Gambar Atas sobat bisa lihat bahwa hose untuk radiator Honda Rebel 500 semua diberi cover tambahan membuat hose terlihat punya dimensi lebih besar diameternya
Foot Peg Rider Honda Rebel 500 memang terlihat berada di depan posisi dari titik tempat duduk, namun Honda Rebel 500 ini posisi footpeg tidak terlalu ke depan sob . . jadi kalo nanti kita cek ergonominya .. nggak terlalu selonjoran seperti naik motor misalnya Vulcan S
Rem Belakang Cakram Honda Rebel 500 satu piston Kaliper, muffler rada rata, dual Shock Breaker Velg palang ring 16 inchi
Nah Jika di AmerikaHonda Rebel 500 hadir tanpa jok belakang . . Namun ternyata Jok belakang bisa di letakkan di atas spatbor belakang sob .. Jok Biasannya bagian ujung belakang subframe, lha ini diatas spatbor . . apa nggak penyok nanti spatbornya ? Ini dimungkinkan karena spatbor belakang Honda Rebel 500 itu terbuat dari Logam yang lumayan tebal . . so Kuat dong.
Selain review Fisik, tmcblog tentunya juga sudah Nyobain seperti apa Ergonomi dari Honda Rebel 500 . . kepo kan, apa jinjit atau nggak, riding possitionnya nyaman atau nggak ? ahhhh motor cruiser ini jelas lumayan bikin kepo . . dan pastinya akan tmcblog infokan pertama kali khusus buat sobat sekalian pengunjung tmcblog . . . so stay-tuned ya sob . .
Spesifikasi Honda Rebel 500
ENGINE
- Engine Type471cc liquid-cooled single-cylinder four-stroke
- Bore And Stroke67mm x 66.8mm
- InductionPGM-FI
- Ignition Full transistorized ignition
- Compression Ratio 10.7:1
- Valve Train DOHC; 4 valves per cylinder
DRIVE TRAIN
- Transmission: Six-Speed Final Drive
- O-ring-sealed chain
CHASSIS / SUSPENSION / BRAKES
- Front Suspension : 41mm fork; 4.8 inches travel
- Rear Suspension : Dual shocks with 3.8 inches travel
- Front Brake : Hydraulic disc
- Rear Brake : Hydraulic disc
- Front Tire : 130/90-16
- Rear Tire : 150/80-16
DIMENSIONS
- Rake 28°0′ (Caster Angle)
- Trail 110mm (4.3 inches)
- Wheelbase 58.7 inches
- Seat Height 27.2 inches
- Curb Weight 408 pounds (Includes all standard equipment, required fluids and a full tank of fuel-ready to ride)
- Fuel Capacity 2.95 gallons, including 0.6-gallon reserve
Taufik of BuitenZorg
Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui
- email : taufiknmotorcycle@yahoo.com
- instagram : tmcblog
- telegram chanel : tmcblog
- Facebook TMCBlog
- Twitter Resmi TMCBlog @motoupdate
- blog alternatif ; http://ringpiston.com
- Video Blog : kanal Youtube TMCBlog
- Android App : Google Play Store
- iOS App : App Store
EmoticonEmoticon