Senin, 30 Januari 2017

Beginilah Sosok Mitsubishi Triton Teranyar

Tags




Singapura - Belum lama ini beredar foto di dunia maya yang memperlihatkan sosok terbaru dari pikap double cabin besutan Mitsubishi yaitu L200. Desain Pikap yang juga dikenal sebagai Triton di tanah air ini digambarkan secara tiga dimensi oleh Theophilus Chin.Theoplus Chin adalah desainer spesialis otomotif asal Singapura yang kerap menciptakan konsep-konsep kendaraan yang diambil dari model yang telah ada.Proyek ini mengambil basis desain dari Nissan Novara 2015 yang belum lama ini diperkenalkan di Thailand. 

Pada desain pikap ini, Chin hanya merubah tampilan muka dari Novara dengan memasang logo tiga berlian milik Mitsubishi, seperti dilansir dari Worldcarfans, Senin (16/6/2014).Sebelumnya pada gelaran Geneva Motor Show pihak Mitsubishi mengkonfirmasi bahwa generasi terbaru dari L200 ini mengusung teknologi GR-HEV. GR-HEV adalah sebuah teknologi plug in hybrid yang memungkinkan L200 mengunakan sebuah motor listrik di bagian depan.Bisa dibilang, pikap terbaru Mitsubishi ini menggunakan teknologi diesel-elektrik yang telah lama diaplikasikan pada kendaraan berat seperti lokomotif atau dump truk di pertambangan yang mampu menghasilkan emisi sangat rendah.Mitsubishi membekali L200 dengan penggerak empat roda berteknologi Super All Wheel Control (S-AWC) yang tangguh di medan off road dan on road. 

Sementara itu, L200 memiliki dimensi panjang 5.420 mm, lebar 1.930 mm dan jarak antar sumbu roda mencapai 3.000 mm.Bila mengusung desain dari Nissan Novara dengan jarak antar sumbu yang cukup besar, nantinya Mitsubishi L200 ini dapat memuat hingga lima penumpang di dalam kabinnya dan cukup lapang. Terlebih lagi, Pada konsep yang diperkenalkan di Geneva Motor Show memperlihatkan konsep dari L200 akan memiliki ketinggian atap yang lebih rendah dari versi yang ada saat ini.Sayangnya, hingga saat ini belum ada bocoran mengenai versi produksi dari L200 ini baik dari Mitsubishi atau foto spyshoot saat pikap ini di uji coba. 


EmoticonEmoticon