Senin, 30 Januari 2017

Yamaha R25 Versi Terbaru Muncul di Majalah Jepang

Tags



Tokyo - Majalah sepeda motor Jepang, Young Machine, kembali menelurkan gambar digital terhadap motor-motor yang diprediksi meluncur dalam waktu dekat. Kali ini, mereka menampilkan sosok yang diklaim sebagai Yamaha R25 terbaru.

Gambar digital, atau render tersebut, disebutkan merupakan versi produksi dari R25. Artinya, bentuknya akan benar-benar sama jika diproduksi massal. Ada beberapa perubahan yang dapat dilihat seperti pada gambar di atas.

Sebagaimana kompetitornya, Honda CBR250RR, R25 ini digambarkan menggunakan suspensi upside-down (USD). Terdapat pula perubahan di bagian batok depan, tangki, side fairing, serta di buritan, yang membuat motor sport ini makin "garang".
Disebutkan bahwa desain R25 ini terinspirasi dari motor sport di kelas yang lebih atas, yaitu R3 dan R6. Livery-nya, misalkan, mirip dengan R3 model tahun 2017 yang dijual di Amerika Serikat (AS).

Prediksi lainnya adalah motor ini sudah dilengkapi dengan headlamp LED, posisi riding yang lebih sporty, serta penyematan fitur assist and slipper clutch sebagaimana yang terdapat pada R15, yang baru meluncur pekan lalu.

Soal mesin, Young Machine menyebut R25 ini akan menggendong mesin 249 cc, liquid inline, dengan transmisi enam percepatan.
Apakah render ini benar? Bisa ya, namun bisa juga tidak. Young Machine misalnya pernah meleset saat memprediksi tampilan new Kawasaki ZX10R. Yang jelas, motor ini tetap akan diproduksi Yamaha Indonesia di pabrik mereka yang ada di Pulogadung, Jakarta Timur.


EmoticonEmoticon