Senin, 30 Januari 2017

Menghalangi Ambulans, Pengendara Mobil Ini Dikecam

Tags



Kuala Lumpur - Selain pemadam kebakaran, dan iring-iringan pejabat negara, mobil ambulans juga salah satu kendaraan yang harus diprioritaskan di jalan raya. Mereka pun akan membunyikan sirine sebagai sinyal atau pemberitahu.
Namun di negeri Jiran, Malaysia, baru-baru dihebohkan aksi pengemudi Perodua Myvi (Daihatsu Sirion) yang sengaja menghalang-halangi mobil ambulans.  

Aksi pengemudi Myvi ini menjadi viral, setelah seorang pria bernama Muhammad Ardan, mengunggah video rekamannya di media social Facebook.
Dari rekaman tersebut, mobil dengan plat nomor WA 6502 U terlihat jelas menghalang-halangi  mobil ambulans saat melewati jalur bebas hambatan.

Si pengemudi dipastikan bersalah. Sebab, dia menggunakan jalur darurat untuk memacu mobilnya dengan cepat. Bahkan, dalam rekaman tersebut, citycar itu hampir menyebabkan kecelakaan.
Bagaimana tidak, mobil tersebut menggunakan lampu sein kiri, tapi belok kanan, sehingga membuat ambulans ngerem mendadak.

Dilansir Paultan, Senin, (30/1/2017), akibat kejadian tersebut, Kepala Kepolisi Selangor, Datuk Abdul Samah meminta kepada pengemudi untuk menyerahkan diri ke polisi.
"Kami sedang menyelidiki kasus ini. Polisi akan melacak identitas pengemudi dan memanggilnya, untuk memudahkan penyelidikan kami. Saya meminta kepada driver untuk datang secara sukarela," katanya.



EmoticonEmoticon