Senin, 20 Februari 2017

Esemka Akan Go International, Benarkah?

Tags



Jakarta - PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH), selaku pemegang merek mobil Esemka disebut bakal melakukan world premiere pada Agustus 2017 mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan, termasuk menyelesaikan pabrik untuk fasilitas produksi di daerah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.
Selain Cileungsi, PT ACEH juga memiliki pabrik produksi Esemka, di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali, Jawa Tengah. Di pabrik ini, lahan yang digunakan sekitar 13 hektar.

Kabar terbaru, perusahaan ini mengganti logo perusahaan. Sebelumnya, Logo Esemka dibuat dengan bentuk elips atau oval yang di dalamnya terdapat lambang gerigi delapan sisi dan oval kecil. Tepat di bawah bertuliskan Esemka. Semua logo ini dibuat dengan warna hitam.

Kini, logo Esemka jauh lebih berwarna dengan kombinasi hitam, merah, biru dan bagian dasar putih. Dalam logo tersebut terlihat sebuah bentuk elips yang terdapat huruf E ditambah garis melengkung.
Saat dikonfirmasi, Managing Director PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH) Hosea Sanjaya menyatakan, belum mau berkomentar banyak perihal perkembangan Esemka. Hanya saja, soal logo memang diakui sengaja dilakukan perubahan.

Sebab, kata dia, Esemka tidak hanya akan menjadi pemain otomotif nasional, tetapi go international.
“Kami itu sebagai pemain otomotif globalkan, jadinya kami ganti. Karena filosofi logo bisa dimengerti oleh kaum industri,” ungkap Hosea saat ditemui belum lama ini, di Cilandak Town Square, Jakarta, (17/2).
Kata Hosea, makna logo tersebut memiliki makna bahwa perusahaan Esemka juga akan berinovasi, profesionalisme, hingga terus berkelanjutan.


EmoticonEmoticon