Senin, 20 Februari 2017

Mobil Balap Otonomos Kecelakaan Saat Uji Coba

Tags



Buenos Aires - Mobil otonomos atau self-driving tengah dikembangkan para produsen otomotif global. Bahkan, tak hanya memproduksi untuk masal, mobil yang disebut mobil tanpa awak itu juga diracik agar mampu beradu di ajang balap

Salah satu mobil balap otonomos ini adalah Devbots atau Development Robot. Mobil canggih yang dikembangkan Daniel Simon, dikendalikan oleh manusia ataupun bisa komputer.

Namun sayang seperti dilansir, Dailydot, Senin, (20/2/2017), mobil balap otonomos telah mengalami kecelakaan saat uji coba balapan mobil listrik Formula E yang digarap Roborace, di Buenos Aires ePrix, Argentina.

Tidak ada gambar-gambar perihal bangkai mobil usai kecelakaan. Bahkan kecelakaan ini disebut tidak memakan korban jiwa. Namun sebelum insiden tersebut terjadi, mobil diklaim mampu melaju hingga 185 km/jam.

Balapan yang digelar Roborace memang cukup unik. Meski hal itu mendapatkan perdebatan karena dianggap kurang greget tanpa pembalap sungguhan di balik lingkar kemudi.
Namun demikian, pihak DevBot sendiri sempat mengemukakan, dengan adanya mobil balap tanpa sopir maka hal ini bisa mengurangi kecelakaan yang dialami para pembalap.


EmoticonEmoticon